Ketua PWI Sumsel Imbau Anggotanya Tidak Menjadi  Timses Pilkada

Persatuan Wartawan Indonesia, Ketua PWI, Pilkada Serentak, Anggota PWI, Citra Organisasi
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idKetua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel, Firdaus Komar mengingatkan anggotanya untuk tidak menjadi Tim sukses Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Serentak 2020.

Hal tersebut menyusul,  ada 7 Kabupaten/kota di Propinsi Sumatera Selatan yang akan menyelenggarakan pilkada serentak Desember 2020 mendatang yakni, Ogan Ilir, OKU Selatan, OKU Induk, OKU Timur, Musi Rawas, Muratara dan PALI.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jangan Hitung Nilainya, Lihatlah Peduli Kami...!

“Untuk itu, saya mengimbau agar jangan sampai ada anggota PWI yang jadi tim sukses para calon yang berkontestasi,” katanya, Sabtu (12/09/20).

Firdaus menegaskan,  jika ada anggota PWI yang tetap ingin menjadi Timses Paslon, dia harus keluar dari PWI, karena akan merusak citra organisasi.

“Kalau ada anggota PWI yang tetap mau jadi tim sukses, maka dia harus keluar dulu dari angota keanggotaan PWI, karena bisa dipastikan akan terjadi konflik internal dan itu bisa membahayakan PWI sendiri,” katanya.

Seharusnya, wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI, justru mengawasi pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga :  PKPI Yakin Pasangan HDS-Tullah Menang 70 Persen di Pilkada Muratara

Untuk itu saya meminta agar Wartawan tetap menjaga netralitas dan tidak memihak atau menyudutkan salah satu pasangan calon untuk kepentingan tertentu.

Disampaikannya,  Kedepan PWI Sumsel akan mengadakan Pertemuan dengan KPU sebagai Penyelengara dan Bawaslu sebagai Pengawas untuk bersinergi dengan PWI Sumsel dalam mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita sebagai wartawan harus menjadi pengawas jalannya pelaksanaan Pilkada, jangan sampai ada pelanggaran, baik yang dilakukan oleh penyelenggara maupun pasangan calon.”tegasnya

Sementara itu ketua PWI kabupaten Ogan Ilir Yasandi yang kental dipanggil Bang Aan saat dihubungi melalui selulernya menambahkan, wartawan berperan penting dalam mensukseskan Pilkada agar berjalan lancar dan sukses tanpa konflik, dengan cara menyajikan informasi-informasi yang menyejukkan, tidak mengadu domba antar calon, serta tidak menyebarkan informasi bohong atau hoaks.”jelas ketua PWI-OI.

Baca Juga :  Seleksi Guru PPPK Berlanjut Hingga Tahun 2022

 

Sumber Tim, publisher tisna

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait