Yuni Samsi Agus Kunjungi Pemkab Banyuasin, Askolani minta Senator Suarakan Usulan Pembangunan

News, Sumsel
DPD RI , DPD RI Sumsel , Pemkab Banyuasin , Sekretariat DPD RI , sinergisitas

Banyuasin, LamanQu.id – Kepala Kantor DPD RI Sumsel melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Banyuasin, bertempat di Ruang Kerja Bupati. Senin (7/9/2020).

Dalam kunjungannya, Kepala Kantor DPD RI Sumsel Yuni Samsi Agus didampingi oleh Kepala Sub bagian Komunikasi Publik, Data dan Informasi Sila Nirmala, beserta staf Administrasi diterima langsung oleh Bupati Banyuasin H Askolani, Kepala Bappeda dan Litbang Erwin Ibrahim ST., MM., MBA serta Staf Khusus Bupati Syaifuddin Zuhri.

Suasana Ruang Kerja Bupati

Kunjungan tersebut Dalam rangka mempermudah pelaksanaan tugas-tugas konstitusional Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Sumsel.

Yuni Samsi Agus menyampaikan tentang maksud dan tujuan dari kunjungannya tersebut. Sekaligus berkoordinasi terkait tugas-tugas konstitusionalnya khususnya dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

 

”Alhamdulillah kunjungan kami diterima langsung oleh beliau, dan saya memperkenalkan diri beserta rombongan. Kebetulan saya juga belum begitu lama ditugaskan oleh Sekretariat DPD RI untuk menempati pos Kepala DPD RI Perwakilan Sumsel.”

Kata Juni Dengan terbukanya jalur komunikasi tersebut, hal itu akan mempermudah bagi anggota DPD RI asal Sumsel menjalankan tugas-tugas konstitusionalnya khususnya dalam lingkup Pemkab Banyuasin.

Bupati H Askolani menyambut baik kunjungan tersebut dan mengharapkan terus menjalin komunikasi dan sinergisitas.

“Komunikasi dan sinergisitas harus terus kita perkuat, sehingga ketika ada kegiatan anggota DPD terutama di wilayah Banyuasin, dari Pemkab Banyuasin ada yang hadir, bagaimanapun para senator ini adalah wakil kita di senayan, “katanya.

Bahkan Bupati Askolani meminta DPD untuk membantu Pemkab Banyuasin dalam mendorong usulan-usulan pembangunan yang sudah disampaikan ke Pemerintah Pusat.

“DPD inikan ada komite-komite, maka saya berharap bisa mensuarakan usulan pembangunan untuk Kabupaten Banyuasin, “harapnya.

Di akhir pertemuan, Kepala Kantor DPD RI Perwakilan Sumsel menyerahkan buku profil DPD RI yang langsung diterimakan oleh Bupati Banyuasin dan gayungpun bersambut Bupati Banyuasin Askolani, juga memberikan sebuah buku tentang perkembangan daerah Banyuasin, serta diserahkan pula sebuah plakat. (FN).