Operasi Mang Padeka Polda Sumsel Di Kawasan Jakabaring Palembang

News, Sumsel
Jakabaring Sport City , Kawasan Olahraga , Operasi Mang Pedeka , Pandemi Covid-19 , Peduli Covid-19

Palembang, LamanQu.idOperasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 dengan melaksanakan Patroli dan Sosialisasi di Kawasan Pusat Olahraga di Kota Palembang yaitu Jakabaring Sport City yang dilaksanakan oleh Anggota Dit Samapta Polda Sumsel, Minggu (6/9/2020).

Seperti biasa setiap weekend atau hari libur banyak sekali masyarakat kota Palembang memanfaatkan dan mengisi waktu liburnya dengan berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan sehat apalagi saat ini ditengah pandemi covid-19 kita diwajibkan untuk menjaga kebugaran tubuh kita agar kita tidak mudah terserang penyakit atau virus corona yang mewabah saat ini.

Menyadari akan hal itu, Anggota Dit Samapta Polda Sumsel melaksanakan patroli berkeliling diseputaran kawasan Jakabaring Sport City untuk melihat berbagai macam aktifitas masyarakat dan sekaligus memberikan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat untuk mentaati dan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Masyarakat pun diimbau untuk tetap selalu menggunakan masker, jaga jarak aman dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Jangan sampai kita melaksanakan olahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita tetapi mengabaikan dan melupakan sesuatu hal yang sangat penting yaitu protokol kesehatan covid-19 tersebut,” pesan para personel kepada para warga.

Dijelaskannya juga, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 ini dimulai dari kesadaran diri masing-masing terlebih dahulu, keluarga lalu orang – orang sekitar sehingga nanti dengan sendirinya pandemi covid-19 ini akan hilang dari muka bumi ini,” katanya.

Apabila virus corona atau covid-19 ini dapat atau berhasil kita tekan ini juga akan berdampak dengan stabilnya perekonomian, masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala dan berbagai macam pusat sentra perekonomian, sentra pariwisata, sentra akses perhubungan darat, laut ataupun udara dan lain sebagainya dapat beroperasi normal kembali.

Sehingga terciptanya situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tercipta.

Masyarakat menyambut gembira atas upaya dan kepedulian serta kinerja aparat kepolisian tersebut. Untuk menekan penyebaran pandemi covid-19 yang saat ini sedang melanda kita semua.

Mengingatkan masyarakat untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan covid-19 adalah untuk menjaga kesehatan kita semua agar kita tidak terpapar oleh pandemi covid-19 tersebut. (Ril/ari)