Pemdes Desa Meranti Salurkan BLT-DD Tahap IV

BLT DD, BLT DD Tahap II, perangkat desa, Pemerintah Desa, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Peraturan Menteri Keuangan, BLT DD Tahap IV
google news, lamanqu

Banyuasin, LamanQu.idPemerintah Desa (Pemdes) Meranti Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) lanjutan periode tahap II bulan ke-4 bertempat di kantor desa. Kamis (3-9-2020)

Penyaluran BLT-DD Tahap II bulan ke-4 atau tiga bulan tambahan berikutnya, telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT-DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp.600.000, kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000, untuk setiap KPM.

Bacaan Lainnya

Kades Meranti Imam santoso menyampaikan, syukur allhamdulillah pada periode sebelumnya kita telah menyalurkan BLT-DD tahap I bulan ke-1dan 3 untuk hari ini kita kembali menyalurkan BLT-DD lanjutan tahap II bulan ke-4 kepada 134 KPM.

Baca Juga :  Pembagian BLT DD Tahap Dua di Negeri Cahya Berjalan Lancar

“Akan tetapi BLT-DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. Kalau di tahap I bulan ke-1 dan 3 Rp. 600.000 per KPM, namun untuk tahap II lanjutan bulan ke-4 ini hanya Rp. 300.000 per KPM,” kata Kades Meranti

Lebih lanjut Imam santoso mengatakan, bahwa penyaluran BLT-DD Tahap II bulan ke-4 ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musrenbang Desa yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

”Total Penerima Untuk BLT-DD Tahap II bulan ke-4 ini berjumlah 134 KPM, semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa (Musdesus),” ungkap dia.

Sekretaris Desa (Sekdes) Meranti.Tugiman menambahkan bahwa mengingat berdasarkan surat dari DPMD Banyuasin yang menjelaskan kalau untuk BLT-BB dari APBD Kabupaten tidak ada lagi.

Untuk itu pihaknya sebelum menyalurkan BLT-DD lanjutan tahap II bulan ke-4 terlebih dahulu melakukan Musdesus untuk melakukan verifikasi, validasi dan finalisasi data.

“Mengingat BLT-BB tidak ada lagi, jadi kita melakukan Musdesus sesuai petunjuk dari DPMD Banyuasin untuk melakukan verifikasi, validasi dan finalisasi kembali data penerima BLT tersebut agar benar – benar tepat sasaran dan tidak menimbulkan gejolak di masyarakat,” ungkap Sekdes Tugiman.

Baca Juga :  Habis BLT DD Terbitlah BLT APBD di Desa Meranti

Sementara Ketua BPD Meranti Juma’ani yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Meranti yang sukses menyalurkan BLT-DD lanjutan tahap II bulan ke-4 ini berjalan dengan lancar dan aman.

“Kita sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Meranti yang bekerja dengan baik demi mensukseskan BLT-DD lanjutan tahap II bulan ke-4 ini,” ucap dia. (Amri)

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait