FreeMessi Menjadi Trending Topik

Bola, Olahraga
Barcelona , freemessi , Manchester City , mancity

LamanQu.id – Musim panas bursa transfer pemain pada Jumat pekan lalu, menampilkan isu Lionel Messi dan dinamika lainnya di tim Barcelona.

Selain isu hengkangnya Messi dari Barcelona ada juga rumor tim yang akan mengakuisi messi terutama Juventus, AC Milan, Inter Milan, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Bayern Munchen.

Kisah Lionel Messi tidak hanya menimbulkan kehebohan di kalangan suporter Barcelona, Spanyol, tapi  juga untuk suporter Manchester City di Inggris.

Sejak Pep Guardiola ditunjuk menjadi manajer Manchester City pada 2016, kini harapan Guardiola dan suportet City untuk bisa melihat Lionel Messi bermain di Stadion Etihad, Manchester, paling mendekati kenyataan.

Pasalnya,  Messi sudah minta pindah seusai musim 2019-2020 dan City berpeluang besar untuk mendapatkannya.

Pep Guardiola
Pep Guardiola

Guardiola adalah salah satu pelatih yang mematangkan kehebatan Lionel Messi di Barcelona pada era 2008-2012.

Jadi jika Messi bergabung ke Manchester City, mantan juara Liga Primer Inggris ini memiliki modal besar untuk menggapai obsesinya, yaitu menjadi juara Liga Champions Eropa untuk pertama kali.

 

Sewaktu masih menangani Barcelona, Pep Guardiola dengan dukungan Lionel Messi membawa tim Catalan itu menjuarai Liga Champions dua kali, yakni 2008 dan 2010.

Maka dari itu ada beberapa inisiatif yang cukup besar terutama suporter Manchester City dengan cara membuat hastag #freemessi.

Guna mendukung perjuangan Messi untuk dapat meninggalkan Barcelona tahun ini dengan status pemain bebas transfer.

Lionel Messi, yang sejauh ini melakukan komunikasi eksklusif melalui burofax, mengabarkan kepada Barcelona keinginannya untuk meninggalkan klub Catalan ini dan tidak mau mengikuti tes PCR, sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona, di markas latihan Barca pada hari ini, Minggu 30 Agustus 2020.

Sebaliknya, Barcelona sudah menegaskan bahwa klausul dapat pindah secara bebas dalam kontrak terakhir Lionel Messi sudah melewati masa berlakunya dan meminta ia wajib mengikuti tes PCR seperti para pemain Barcelona lainnya hari ini.(RED)