Arsenal vs Liverpool Berakhir Adu Pinalti

Bola, Olahraga
Adu Pinalti , Arsenal vs Liverpool , Community Shield , Liga Inggris

LamanQu.id – Pertandingan pembuka Liga Inggris diawali dengan perjumpaan Arsenal vs Liverpool  dengan torehan Skor 5-4 lewat adu penalti.

Awalnya kedua tim bermain imbang 1-1 di Wembley Stadium, hingga menit pertandingan berakhir, kedua tim mendapat kesempatan adu pinalti.

Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penalti terakhir untuk mencatat kemenangan kedua tim London utara itu atas sang juara liga dalam kurun waktu enam pekan setelah jeda musim panas yang dipersingkat.

“Kami tengah meningkat. Masih ada tugas yang harus dilakukan namun saya sangat senang dan ini saat yang menyenangkan menjadi pemain Arsenal,” kata Aubameyang kepada awak media usai pertandingan.

Ini adalah trofi kedua The Gunners dalam sebulan setelah menjuarai Piala FA setelah menaklukkan Chelsea pada Final Piala FA, 1 Agustus 2020.

Pertandingan berjalan sangat seimbang. Virgil Van Dijk mencetak gol pada awal laga, namun dianulir karena offside sebelum Arsenal menciptakan gol pembuka.

Bukayo Saka membawa bola dari sisi kanan untuk diumpankan kepada Aubameyang di sektor kiri. Striker Gabon ini melompat guna melepaskan tembakan melengkung sempurna yang tak terjangkau kiper Liverpool Alisson.

Kedudukan 1-0 untuk Arsenal pada menit ke-12. Hingga akhirnnya Liverpool balik melancarkan serangan, namun tidak dapat melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang.

The Reds baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73 ketika pemain pengganti asal Jepang, Takumi Minamino, melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk mencetak gol pertamanya dalam 15 penampilan sejak bergabung di Merseyside pada Januari 2020.

“Seandainya kami mencetak gol lebih awal, itu akan membantu. Kami menghadapi momen besar kami yang tidak kami selesaikan, jadi itulah hasilnya,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp kepada wartawan setelah pertandingan.

Mohamed Salah, Fabinho, Minamino, dan pemain pengganti Curtis Jones mencetak gol dalam adu penalti. Tetapi tendangan Rhian Brewster membentur tiang gawang.

Sebaliknya, semua eksekutor penalti Arsenal yang terdiri dari Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, David Luiz, dan Aubameyang sukses memasukkan bola dalam adu penalti perebutan trofil Community Shield ini.

Dengan adu pinalti dan perolehan skor 5-4, maka dapat dikatan Arsenal berhasil merebut trofi Community Shield pada pembukaan Liga Inggris.(RED)