Wawako Palembang Tinjau Pasar Sako Pasca Kebakaran

News
Kebakaran , Pasar Perumnas Sako

Palembang, LamanQu.id – Pasca kebakaran di Pasar Perumnas Sako Palembang Jalan Indragiri RT 06 Kelurahan Sialang, Jumat (28/8/2020) sekitar pukul 13.00 WIB kemarin, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau lokasi kebakaran mengintruksikan kepada dinas terkait serta camat setempat untuk melakukan gotong-royong bersama guna membersikan sisa puing-puing kebakaran.

Menurutnya kondisi cuaca saat ini memang cukup panas, belum lagi hembusan angin yang kencang membuat kita untuk waspada akan terjadinya kebakaran beruntun akibat derasnya angin yang berhembus. Maka dari itu saya mengajak kepada masyarakat kota Palembang untuk waspada serta jangan lenga, perhatikan semua jika kita hendak pergi keluar luar mulai dari kompor dan listrik rumah kita.

“Ya besok kita adakan gotong-royong membersihkan sisa-sisa puing kebakaran, kegiatan tersebut secara langsung akan saya pimpin. Sementara menunggu perbaikan secara bertahap, mereka akan kita bantu untuk pemasangan terpal untuk menutupi atap kios mereka yang hancur. Setelah itu barulah diadakan pemasangan ulang instalasi listrik.

Lanjutnya kepada korban kebakaran untuk tetep bersabar jangan terlalu lama larut akan kesedihan, tetap semangat karena Pemerintah kota Palembang tidak akan diam dalam menindaklanjuti musibah yang terjadi. Tentunya hal ini harus didukung penuh oleh masyarakat sekitar dalam kegiatan kemanusian,”jelas Wakil Walikota Palembang, sabtu (29/8).

Ditempat yang sama, ibu Teti Ginting (47) salah satu pedagang yang kiosnya terbakar menambahkan jika dirinya sudah tidak ada lagi uang, karena modal untuk memperpanjang dagang sudah dilahap Si Gajo merah kemarin.

“Yo dua kios habis dan satu kios lagi mengalami kerusakan. Harapan saya kepada Ibu Wakil Walikota secepatnya bantu kami yang saat ini mengalami kesusahan disaat kondisi Pandemi.

Lanjutnya, saya belum tau mau melakukan apa hari ini karena saya bingung mau jualan belum bisa, meskipun tersisa satu kios saya yang selamat namun kondisinya mengalami kerusakan dan masih berantakan,” tutupnya saat berkeluh kesah bersama Wakil Walikota.