Pangdam II Sriwijaya Tinjau Pembangunan Markas Denzipur

  • Whatsapp

Palembang, LamanQu.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan rombongan, meninjau lokasi pembangunan Markas Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu, Kamis (27/8/2020) untuk mengetahui sejauh mana pembangunan Markas Denzipur ini dilakukan.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, penempatan lokasi Markas Denzipur ini sangat strategis, karena selain dekat dengan alam dan pemukiman masyarakat, lokasi Denzipur juga dekat dengan wilayah pusat perkantoran pemerintahan di Desa Renah Semanek.

Baca Juga :  Pangdam II Sriwijaya : Kabar Oknum TNI Terduga Pelaku Mutilasi Tertangkap Itu Hoaks

Bacaan Lainnya

“Kondisi ini sangat baik dan diharapkan prajurit yang ditempatkan disitu dapat menyatu dengan kondisi alam dan masyarakat sekitarnya,” katanya.

Saat ini, lanjut dia, pembangunan Denzipur secara keseluruhan sudah mencapai tahap akhir atau tahap penyelesaian, di atas lahan seluas 28 hektar yang sudah dibebaskan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) pada tahun 2017 lalu.

Adapun tahap pembangunannya meliputi, bangunan Markas Komando (Mako) Detasemen, Rumah Jaga, Pos Jaga sebanyak 2 unit, Gudang Senjata, Gudang Den, Gudang Bos, Garasi Kendaraan, Dapur, Rumah Dinas (Rumdis) Tipe G90, H70 (4 KK), dan K45 (12 KK), serta Barak Siaga, termasuk prasarananya seperti Bak Penampungan dan Tower Air.

Baca Juga :  Kampanyekan Moda Ramah Lingkungan, Herman Deru Gowes Sepeda Keliling Palembang

” Untuk program tahun 2020 ini rencananya akan dilaksanakan pengerjaan prasarana lainnya, seperti pematangan lahan, pengerasan jalan, pengerjaan saluran air, pemasangan plat duiker sepanjang 7 meter dan pemasangan talud/turap batu kali,” pungkasnya. (Yanti)

banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,