Chelsea Berani Bayar Mahal Untuk Satu Pemain Dari Bayer Leverkusen

Bola, Olahraga
Bayer Leverkusen , Bursa Transfer , Chelsea , Pemain Termahal

LamanQu.id – Pasca Liga Musim ini, banyak pemain masuk ke dalam daftar bursa trasfer, hal ini juga di benar kan dengan salah satu Gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, yang dimana disebut akan segera dipastikan bergabung dengan Chelsea.

Menurut laporan The Sun, Chelsea sepakat menebus si pemain dengan mahar 90 juta pound sterling.

Nilai itu membuat Havertz akan tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dibeli klub asal London tersebut.

Dari nilai 90 juta pound sterling tersebut, Chelsea dikabarkan hanya akan membayar 72,2 juta pound sterling di muka. Sisanya berupa bonus jika si pemain memeuhi sejumlah persyaratan.

Sebelumnya rekor pemain termahal Chelsea dipegang oleh penjaga gawang Kepa Arrizabalaga. Chelsea menebus Kepa dengan mahar 71,5 juta pound sterling dari Atletico Bilbao pada 2018.

Kai Havertz juga disebut akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di Stamford Bridge. Dia kabarnya akan mendapatkan bayaran 310 ribu pound sterling per pekan.

Nilai itu jauh lebih besar ketimbang gaji yang didapatkan rekan senegaranya, Timo Werner, yang juga baru diboyong Chelsea dari RB Leipzig pada bursa transfer musim ini.

Werner disebut sebagai pemain dengan gaji termahal di Chelsea dengan bayaran 170 ribu pound sterling per pekan.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa sumber mereka menyatakan Havertz hanya tinggal menandatangani kontrak bersama Chelsea untuk membuat transfer tersebut menjadi resmi.

Kai Havertz akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya mereka telah memastikan bergabungnya Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan Timo Werner dari RB Leipzig.

Dengan bergabungnya Havertz ke Chelsea, mereka berharap, akan meraih skor yang cukup banyak untuk memenuhi poin pada liga-liga yang akan datang.(RED)