Pembelian Buku Harus Dimusyawarahkan dengan Orang Tua Siswa

  • Whatsapp

Palembang, LamanQu.id – Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Palembang Untung Gutmir menghimbau agar sekolah madrasah terlebih dahulu melakukan musyawarah dengan orang tua siswa terkait pembelian buku mata pelajaran. Tujuannya adalah agar pembelian buku tersebut tidak membebani orang tua siswa.

“Di madrasah menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Namun dalam PP 16 membolehkan melalui komite orang tua siswa membeli buku. Namun harus dimusyawarahkan dengan orang tua siswa,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (26/8/2020).

Untung menjelaskan, jumlah buku yang dibeli dari dana BOS itu tidak mencukupi. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya, orang tua membeli buku untuk kebutuhan belajar anaknya.

Baca Juga :  Guru Miliki Sejarah Penyakit Diberikan Opsi WPH

“Tapi dengan catatan, madrasah melalui komite tidak boleh memaksa orang tua membeli buku. Jadi harus dimusyawarahkan terlebih dahulu antara komite dengan orang tua siswa dalam pembelian buku tersebut. Jangan sampai memberatkan orang tua siswa,” tegasnya.

“Kalau orang tua siswa tidak mampu, bisa dibicarakan dengan komite. Jadi jangan sampai memaksakan atau memberatkan orang tua siswa. Apalagi ini dalam wabah covid 19, siswa lebih banyak belajar dirumah,” pungkasnya. (Yanti)

vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t ucapan selamat untuk bupati okus ucapan selamat dari eva pelantikan bupati okus ucapan pelantikan dari linkulin ucapan dari nindi firdaus ucapan dari natalion