Gubernur Herman Deru Bantu Satu Unit Mobil Operasional ke IBI Sumsel

google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.id – Sebagai garda terdepan khusunya dalam mengawal kesehatan ibu dan anak, profesi bidan memang selayaknya mendapatkan perhatian khusus.

Apalagi saat ini, bidan telah menjadi pengganti dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ditengah keterbatasan jumlah dokter.

Bacaan Lainnya

“Saat ini peran bidan telah terlihat. Bahkan keterbatasan jumlah dokter saat ini mampu ditutupi oleh bidan dalam memberikan pelayanan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka langsung Seminar Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 69 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga :  Kepala SMKN 3 Tegaskan Pembubaran Komite SMK Negeri 3 Palembang periode 2020 – 2022 Sudah Sesuai Prosedur

Untuk itu, lanjutnya, peran semua pihak termasuk pemerintah daerah juga dibutuhkan agar kinerja bidan tersebut semakin meningkat.

“Bidan ini perannya sangat vital. Saat ini bidan telah mampu menekan angka kematian ibu hamil dan angka stunting di Sumsel. Agar upaya itu semakin meningkat, saya harapkan ada peran pihak lain. Walikota dan Bupati di Sumsel ini juga saya minta juga turut terlibat dan memberikan perhatian kepada bidan ini. Semua harus bergerak,” paparnya.

Di HUT 69 IBI ini, dia berharap kinerja dari bidan dapat semakin meningkat dan optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Gubernur Tergetkan Partisipasi Pemilih di Sumsel Capai 80 Persen

“Kematangan bukan hanya ditunjukkan oleh usia, namun diukur dari tindakannya dalam melayani masyarakat. Saya harap IBI bisa selalu menunjukkan kinerja baiknya dalam memberikan pelayanan,” tutunya.

Sementara itu, Ketua IBI Sumsel Lisa Mora Baksa mengatakan, mengapresiasi langkah Pemprov Sumsel di bawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam memberikan perhatian kepada para tenaga medis khususnya bidan.

“Dukungan Gubernur kepada bidan di Sumsel ini memang sangat luar biasa. Terakhir, Gubernur memfasilitasi operasional kami dengan memberikan mobil operasional. Dukungan tersebut tentu menjadi penyemangat kami untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  DPC PDIP Palembang Berikan Bantun Kepada Korban Kebakaran di Kelurahan 32 Ilir

Diharapkannya, langkah dan perhatian yang diberikan Herman Deru dapat memantik kepala daerah lain di Sumsel untuk turut memberikan perhatian serupa.

“Kami harapkan demikian. Pemerintah daerah di Sumsel dapat juga semakin mendorong peran kami sebagai bidan dan membantu kami dalam memberikan pelayanan dan edukasi kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Hermab Deru, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Kapala BKKBN Provinsi Sumsel Novian Andusti dab Forkompimda Sumsel. Serta dihadiri juga secara virtual oleh Kepala BKKBN Pusat dr Hasto Wardoyo, Ketua Umum BI Pusat Emi Nurjasmi.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait