PSG vs Bayern Munchen Imbang Pada Babak Pertama

Bola, Olahraga
Final Liga Champion , Liga Champions , PSG , PSG vs Bayern Munchen

LamanQu.id – Duel sengit babak pertama final Liga Champions di Stadion Estadio Da Luz, antara PSG vs Bayern Munchen dengan torehan skor 0-0 membuat ke dua tim imbang.

Sedari awal saat peluit pertama di bunyikan, PSG dan Bayern Munchen sudah menyuguhkan pertarungan sengit di lapangan hijau.

Jual beli serangan pun terjadi, mereka juga sama-sama melakukan pressing tinggi, namun peluang apik justru didapat lebih dahulu oleh PSG.

Beberapa serangan mereka ke kotak penalti berhasil menghadirkan peluang. Contohnya tendangan Mbappe, yang kemudian bisa diblok Goretzka.

PSG kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-18. Dari sisi kiri, ia lolos ke dalam kotak penalti tinggal berhadapan dengan Neuer.

Sayang sekali tendangan rendahnya masih dapat ditahan oleh kiper timnas Jerman tersebut. Bola rebound mengarah ke Neymar lagi, namun saat ia berusaha mengumpankannya ke tengah kotak penalti, Neuer berhasil memotongnya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Bayern balik mengancam dan membuat peluang emas. Pada menit ke-22, dari dalam kotak penalti, Lewandowski melepas tendangan yang tak kencang namun menjauh dari jangkauan Navas. Apesnya bola cuma mengenai tiang gawang saja.

Pada menit ke-23, PSG balik mengancam via serangan baliknya. Serangan itu berakhir dengan tendangan Di Maria di dalam kotak penalti dengan kaki kanannya tanpa terkawal. Sayang bola sepakannya melambung tinggi.

Kekuatan Bayern berkurang pada menit ke-24. Sebab Jerome Boateng terpaksa ditarik keluar. Sepertinya ia mengalami cedera hamstring. Hansi Flick pun memasukkan Sule sebagai gantinya.

Pada menit ke-31, Bayern mendapat peluang emas via tandukan Lewandowski. Dari umpan crossing Kimmich, ia berhasil menanduk bola meski dihimpit dua bek lawan. Bola mengarah ke gawang, namun Navas dengan cekatan masih mampu menahan laju si kulit bundar.

Duel kemudian berlangsung lebih sengit. Kedua tim sama-sama melakukan sejumlah pelanggaran untuk mencegah lawan menyerang.

PSG sempat mendapat peluang emas lagi pada menit ke-45. Namun tendangan Mbappe dari tengah kotak penalti terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Neuer.

Bayern kemudian membalas dan serangan mereka berhasil menembus pertahanan PSG dari sisi kiri via Coman.

Sang winger itu sempat terjatuh di dalam kotak penalti, namun wasit tidak menganggap Bayern layak mendapat penalti, sehingga pertarungn di babak pertama berakhir.(RED)