DPRD Muara Enim Usulkan Pengangkatan Juarsah Menjadi Bupati Muara Enim

Bupati Muara Enim, Kasus Korupsi
google news, lamanqu

Muara Enim, LamanQu.idDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim pagi tadi (24/08/2020) mengusulkan pemberhentian Bupati Muara Enim nonaktif, Ir. H. Ahmad Yani, MM dan sekaligus Pengangkatan Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., menjadi Bupati Muara Enim masa jabatan 2018-2023.

Plt. Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc mengatakan bahwa pengusulan Wakil Bupati menjadi Bupati Muara Enim tersebut dari hasil audiensi alat uji kelengkapan dewan ke Gubernur Sumatera Selatan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada (19/08) lalu dan hasil rapat dari Ketua Komisi I, II,III, IV Tahun 2020 dan telah disepakati bersama.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Liono Basuki menjelaskan menurut Pasal 78 ayat 1(b) bahwa Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Muara Enim nonaktif, Ir. H. Ahmad Yani, M.M., berhenti atas permintaan sendiri karena ingin berkonsentrasi untuk menghadapi persoalan hukum yang menjadikannya tersangka dalam kasus Tindak Pidana Korupsi.

Pada kegiatan ini, Plt. Bupati Muara Enim dan para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim secara bersama menyaksikan penandatanganan usulan DPRD Kabupaten Muara Enim tersebut. (Sangkut)

Baca Juga :  Ahmad Yani – Juarsah Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim
banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait