Persiapan Sebelum Menuju Babak Final Antara PSG vs Bayern Munchen

Bola, Olahraga
Bayern Munchen , Final Liga Champion , Liga Champions , PSG , PSG vs Bayern Munchen

LamanQu.id – Persiapan pemain di babak final Liga Champion antara PSG vs Bayern Munchen sebelum menuju pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 02.00 WIB dini hari (24/08/2020).

Pada posisi kedua tim, sudah mempersiapkan segalanya, dimulai dari startegi hingga penempatan posisi pemain di porsi yang tepat.

Berikut ini penempatan posisi pemain di kedua tim berdasarka pengamatan kami selama pertandingan musim ini berlangsung.

  1. Kiper

Bayern Munchen memiliki Manuel Neuer. Kiper Timnas Jerman ini merupakan salah satu kiper terbaik di Eropa. Ia juga menjadi faktor penting di balik keberhasilan timnya menembus final Liga Champions musim ini.

Kekuatan Manuel Neuer terletak pada konsentrasi, refleks ketika menerima tembakan dari lawan, serta handal dalam menahan tendangan jarak jauh.

Namun di saat terjadi umpan silang maka terbuka lah celah yang sangan fatal, untuk itulah celah ini harus diisi oleh tim pendukung lain seperti bek dari sayap kiri dan kanan.

Sementara itu, PSG kemungkinan besar bakal memainkan Keylor Navas. Kiper kawakan ini juga tidak dapat di pandang sebelah mata.

Dengan status usia yang sudah memasuki kepala 3, namun dia masih memiliki reflek yang bagus saat menerima tembakan dari lawan. Ia juga piawai menahan tendangan jarak jauh.

Tapi kendalanya adalah pada umpan jauh. Saat dia mengarahkan bola ke rekannya sering kali meleset, bahkan nyaris posisi bola melambung hingga ke sepertiga area lawan.

Mengingat Keylor Navas mengalami sedikit cidera saat lahitan kemungkinan besar kiper cadangan yang akan di tampilkan oleh PSG adalah Sergio Rico. Untuk segi kemampuan 11-12 dengan keylor Navas.

  1. Bek

PSG beruntung memiliki Thiago Silva, Pascal Kimpembe, dan Marquinhos. Namun melihat konsistensi Kimpembe, pelatih Thomas Tuchel kemungkinan bakal memainkan Marquinhos sebagai gelandang jangkar seperti pada laga-laga sebelumnya.

Juan Bernat juga jadi satu kekuatan penting di lini pertahanan. Bek kiri itu sering membantu penyerangan lawan jika lini tengah dan serang menemui jalan buntu.

Sementara itu, Bayern Munchen bakal mengandalkan Joshua Kimmich dan Alphonso Davies, anak ajaib dari Kanada. Untuk urusan bek tengah, ada Jerome Boateng dan David Alaba.

  1. Tengah

Bayern Munchen jelas akan sangat menggantungkan kreativitas di lini tengah kepada Thiago Alcantara. Ia bakal ditemani oleh Leon Goretzka dan Ivan Perisic. Sementara di sektor sayap, ada Serge Gnabry yang dibantu oleh Thomas Muller sebagai penyerang lubang.

Sebaliknya, PSG kemungkinan besar sudah dapat memainkan Marco Verratti serta Ander Herrera juga dapat ditampilkan.

  1. Penyerang

Di barisan penyerangan, sulit menentukan siapa yang terbaik. PSG memiliki trio Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria. Mauro Icardi dan Pablo Sanabria juga bisa menjadi alternatif di lini serang.

Sementara di Bayern Munchen, jelas Tuchel akan memaksimalkan kekuatan Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu telah mengoleksi 15 gol, jauh meninggalkan rekan setimnya, Serge Gnabry, yang sudah membukukan sembilan gol.

Dari ke empat susunan pemain yang kami prediksikan, kemungkinan besar pertarungan di laparangan hijau akan semakin menarik, menurut kalian bagaimana?. Mari kita nantikan kepastian posisi dalam laga final liga champion musim ini.(RED)