Kilas Balik PSG Sebelum Menuju Pertandingan

  • Whatsapp
PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions, Qatar Sports Investments

Lamanqu.id – Perjuangan PSG untuk meraih trofi semakin menggebu, terlebih lagi performa PSG vs RB Leipzig berakhir dengan skor 3-0 dan itu tiket final pertama sepanjang sejarah.

PSG kini tinggal sejengkal lagi mewujudkan ambisi terbesar Qatar Sports Investments untuk meraih juara Liga Champion musim ini.

Bacaan Lainnya

Namun, mereka mesti menghadapi lawan yang notabene lebih kaya pengalaman dan prestasi di kancah regional.

Secara pengalaman, PSG harus mengakui keunggulan Bayern. Tim asal Jerman itu dalam sejarahnya sudah 10 kali tampil di final Liga Champions, dengan hasil lima kali juara dan lima kali jadi runner-up.

Catatan sejarah juga tidak mengunggulkan PSG di pertandingan nanti. Mereka dibayangi fakta bahwa dari empat tim Prancis yang sebelumnya berhasil ke final, hanya satu yang mampu jadi juara yakni Marseille pada 1992/1993 silam.

Kiper utama PSG Keylor Navas sangat diragukan dapat mengawal gawang di final akibat cedera paha. Sementara, tanda tanya juga mengitari bek Bayern Jerome Boateng, namun kansnya untuk dinyatakan fit lebih besar ketimbang Navas.

Andai kondisi Boateng layak turun, Bayern kemungkinan akan turun dengan tim inti yang sama seperti perempat-final dan semi-final.

Adapun pelatih PSG Thomas Tuchel bisa jadi membuat sedikit perubahan dengan menyuntikkan Marco Verratti ke kesebelasan utama setelah gelandang Italia itu pulih lebih cepat dari cedera dan masuk dari bangku cadangan kontra Leipzig.(RED)

Baca Juga :  Aspek Lain Antara Pertandingan PSG vs Bayern Munchen
baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m

Pos terkait