Pertarungan Bayern Munchen vs Lyon Berakhir Dengan Skor 3-0

  • Whatsapp
Bayern München Lolos Ke Final, skor liga champion, buyern vs lyon

Lamanqu.id – Pertarungan antara Bayern Munchen vs Lyon berakhir dengan skor 3-0 pada Kamis (20/8/2020) dini hari, dengan begitu bayern berhasil mengambil tiket final Liga Champions 2019/2020.

Baca Juga :  Beyern Munchen Ingin Tiket Final Liga Chmapion

Dalam laga di Estadio Jose Alvalade, Lisbon ini, Serge Gnabry mengemas brace (2 gol) sedangkan Robert Lewandowski membukukan gol ke-15 di UCL musim ini.

Bacaan Lainnya

Final Liga Champion UEFA akhirnya benar-benar tersaji pada Senin, 24 Agustus 2020 mendatang di Estadio da Luz, Lisbon.

Bayern Munchen bertemu dengan PSG yang sudah terlebih dahulu lolos pada Rabu (19/8) berkat kemenangan 3-0 atas RB Leipzig.

Bagai siap menjumpai Les Parisiens, anak asuh Hans-Dieter Flick juga mengukir angka kemenangan yang sama atas Lyon.

Lyon yang secara mengejutkan bisa memukul Manchester City di 8 besar UCL, punya peluang merusak irama Bayern 4 menit setelah kick-off.

Umpan terobosan Maxence Caqueret diambil Memphis Depay. Namun, tembakan mantan pemain Manchester United melebar.

Setelah disengat dengan aksi Leon Goretzka (11′), Lyon menghasilkan momentum lagi. Tembakan Karl Toko Ekambi hanya mengenai tiang (17′). Namun, tembakan kans yang tidak jadi gol itu berakibat fatal. Lyon terbobol semenit berselang.

Serge Gnabry melakukan aksi individual melawan dengan menggiring bola dari sisi kanan, melewati 4 pemain belakang lawan, dan melepaskan tembakan ke sudut kiri atas gawang Lyon yang dikawal oleh Anthony Lopes. Gol sempurna untuk Bayern unggul sekaligus menjatuhkan mental lawan.

Setelah itu, serangan Die Roten semakin tajam, dan Lyon mesti mengandalkan Lopes untuk menghalaunya.

Namun, wakil Liga Perancis tidak dapat mengelak dari kebobolan kedua ketika umpan silang datar Ivan Perisic cisambut slide Lewandowski. Bola dimentahkan Lopes hanya untuk didorong oleh Gnabry di depan gawang kosong.

Dengan ketinggalan dua gol pada babak pertama, pelatih Lyon Rudi Garcia mencari alternatif dengan masuknya Thiago Mendes, kemudian secara bertahap Moussa Dembele, Kenny Tete, hingga Jeff Reine-Adelaide untuk merombak lini serang timnya.

Meskipun demikian, tidak ada gol balasan sama sekali ke gawang Manuel Neuer. Sebaliknya, Bayern Munchen mengunci hak lolos ke final pada menit ke-88. Robert Lewandowski menciptakan gol ke-15 di UCL musim ini menanduk bola umpan Joshua Kimmich dari skema tendangan bebas.

Penyerang berjuluk Lewangoalski itu juga punya catatan lain yaitu selalu membobol gawang lawan dalam 9 laga terakhir di Liga Champions. Berdasarkan statistik Whoscored, Bayern Munchen mendominasi segalanya dalam laga ini.

Die Roten memiliki 65,7 persen penguasaan bola, jauh dari Lyon (34,3 persen). Pasukan Hansi Flick mampu melepaskan 19 tembakan, 8 di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya, Lyon hanya punya 9 percobaan, dan 3 yang mengarah gawang Manuel Neuer.

Lewandowski menjadi pemain terbaik di laga ini, dengan nilai 8,9 diikuti Serge Gnabry (8,4) dan Joshua Kimmich (8,3).

Secara keseluruhan, rapor Bayern memiliki 7,15 angka, sedangkan rata-rata pemain Lyon dinilai 6,28.

Dengan diperolehnya skor 3-0 maka dapat dipastikan pertahanan Bayern begitu kuat bahkan kemapuan pemainnya tidak di ragukan lagi, maka pertandingan final yang akan datang akan tersaji dan lebih apik lagi.(RED)

Baca Juga :  Musuh Lama Bertemu Kembali, Lyon vs Bayern München
selamat hari jadi sumsel selamat idul adha, baner pemkot palembang banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait