PIM Menggelar Event Tenun Songket dan Batik Nusantara

News, Sumsel
Bangkit Bersama UMKM , Batik Nusantara , Duo Beradek Production , Ekonomi Sumsel , Palembang Update

Palembang, Lamanqu.idPalembang Indah Mall (PIM) berkolaborasi dengan Event Organizer Dua Beradek Production melaksanakan perhelatan Gelar Tenun Songket dan Batik Nusantara, Bangkit Bersama UMKM. Perhelatan tersebut dimulai 19-30 Agustus 2020.

Faisal, owner Duo Beradek Production mengatakan, tahun ini event yang digelar sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yang mana jika tahun lalu UMKM yang ikut kebanyakan dari luar kota.

“Kali ini perhelatan ini diikuti 18 stand lokal dan hanya 4 stand dari luar kota. Di Sumsel banyak pelaku usaha kain dan juga menjadi momentum yang tepat bagi para pelaku UMKM untuk terus menggeliat,” ujarnya saat di temui  Rabu (19/8/2020).

Faisal menuturkan, seperti yang diketahui UMKM sejak adanya pandemi seperti mati suri. Oleh sebab itu, dia berharap dengan adanya event ini bisa memberikan dampak positif dan UMKM bisa tumbuh kembali.

Sementara itu, Manager PIM, Ongky Prasetyo mengatakan, Ekonomi Sumsel mengalami penurunan yang sangat drastis selama Covid-19 melanda, diharapkan dengan adanya event ini dapat membantu UMKM untuk kembali menggeliat.

“Dalam perhelatan ini kami juga mengadakan program belanja tertentu untuk mendapatkan kupon yang nanti di undi hadiah utama nya yakni sepeda motor,”katanya.

Ongky mengungkapkan,  PIM juga berkolaborasi dengan Sriwijaya Great Sales (SGS) dimana berbagai pusat perbelanjaan, hotel dan pelaku bisnis mengadakan promo untuk menggaet dan meningkatkan ekonomi dan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga dengan adanya event ini, dapat mendongkrak sale dan trafik pengunjung. Saat ini kami fokus pada pengembangan UMKM,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pemasaran BSB, Anton Rozali mengatakan, melalui event ini pihaknya ingin memberikan kontribusi nyata terhadap UMKM. Apalagi, di masa pademi semua harus menyesuaikan termasuk teknologi.

“Even ini bertepatan dengan  launching QRIS dari BSB, sekaligus kami memperkenalkannya dan banyak promo,” pungkasnya. (Yanti).