Musuh Lama Bertemu Kembali, Lyon vs Bayern München

Bola, Olahraga
Liga Champions , Lyon vs Bayern München

Lamanqu.id – Semifinal final Liga Champion semakin di depan, tidak terasa nama pemenang mulai terlihat, seperti halnya pertandingan antara Lyon vs Bayern München yang dipentaskan pada semifinal Liga Champions.

Di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/08/2020) pukul 02.00 dini hari WIB, Lyon vs Bayern digelar.

Pemenang laga ini sudah ditunggu Paris Saint-Germain, yang menyingkirkan RB Leipzig di final. Di sepanjang sejarah Liga Champions, Lyon dan Bayern sudah delapan kali berhadapan.

Dalam catatan Soccerbase, Bayern memetik empat kemenangan, menelan dua kekalahan,dan dua kali menuai hasil imbang.

Perjumpaan pertama Lyon dengan Bayern di Liga Champions musim 2000/2001. Kedua tim saling mengalahkan dalam babak grup.

Di kandang, Bayern memetik kemenangan 1-0 atas Lyon. Wakil Prancis itu membalas dengan kemenangan 3-0 saat gantian menjadi tuan rumah.

Bayern juga pernah mencatatkan kemenangan 3-0 atas Lyon. Momen itu terjadi di semifinal musim 2009/2010.

Kemenangan tiga gol tanpa balas itu dicatatkan oleh Bayern di Stade de Gerland, Lyon, pada 27 April 2020. Ivica Olic yang memborong gol tim Bavaria itu.

Pada laga sebelumnya di kandang Bayern, Die Roten memetik kemenangan 1-0. Arjen Robben yang menjadi pencetak gol di Allianz Arena.

Setelah melewati Lyon di babak semifinal musim itu, Bayern akhirnya lolos ke final. Sial bagi Bayern, mereka akhirnya gagal juara usai ditaklukkan Inter Milan.

Tapi kesialan itu akan dibayar kembali setelah beberapa musim terlewatkan, kini bayern harus berhadapn kembali dengan musuh lamanya yaitu Lyon.(RED)