Beyern Munchen Ingin Tiket Final Liga Chmapion

Bola, Olahraga
Bayern Munchen , Les Gones , Liga Champions , Lyon , perempat final , Real Madrid

Lamanqu.idLiga Champion semakin memanas, terlebih lagi para tim semakin gigih, terlepas dari itu semua, Bayern München yang sudah berhasil masuk ke perempat final semakin berambisi untuk mengambil tiket final Liga Champions.

Patut diacungi jempol kegigihan itu, akan tetapi musuh yang di hadapinya cukup kuat, ia siapa lagi kalau bukan Les Gones, yang lebih kita kenal dengan Lyon.

Seandainya Bayern mampu mengalahkan Lyon nanti malam, maka dapat dipastikan tidak hanya tiket ke final Liga Champion, melaikan Bayern München akan mencetak rekor kemenangan terpanjang Real Madrid.

Raksasa Bundesliga itu akan meladeni tantangan Lyon dalam laga semifinal pada Kamis (20/08/2020) dinihari WIB.

Itu adalah pertemuan pertama kedua tim dalam 10 tahun di kompetisi ini. Pada duel terakhir mereka, Bayern sukses menyingkirkan klub Prancis itu dengan agregat 4-0 juga di semifinal.

Strategi yang di miliki Bayern hanya bermodalkan statistik apik di sepanjang musim ini. Tim Bavaria itu merupakan tim tersubur dengan torehan 39 gol dalam sembilan pertandingan atau rata-rata menceploskan 4,33 gol per laga.

Di sisi lain, Lyon ‘hanya’ membuat 14 gol dan kemasukan 11 gol. Dengan demikian, tidak salah apabila Bayern jauh diunggulkan ketimbang lawannya itu.

BBC Sport menyebut, Bayern merupakan tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang memenangi sembilan pertandingan pertamanya di satu musim.

Kendati di atas angin, bukan berarti Lyon akan mudah dilewati. Memphis Depay dkk muncul sebagai tim kejutan di musim ini setelah menyisihkan Juventus (16 besar) dan Manchester City (perempatfinal).

“Kami tahu mereka sudah mengalahkan Juventus dan mengalahkan Manchester City, di mana kedua tim itu adalah favorit juara,” kata Serge Gnabry dilansir Omnisport. “Sepertinya sekarang kami favorit sekarang, jadi kami harus waspada untuk tidak membiarkan mereka mengalahkan kami.”

“Kami tahu mereka sangat kuat di serangan-serangan balik dan mereka bagus dalam bertahan. Kami harus memimpin lebih dahulu dari awal pertandingan dan mencoba bermain dengan bagus,” penyerang sayap Bayern Munich itu menambahkan.

Jadi mampuhkan Lyon menghalau serangan Bayern yang semakin agresif, terleih lagi dia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mencetak rekor baru.(RED)