Sebagai Penghormatan Terakhir, Patung Silva Akan Bediri di Etihad Stadium

Bola, Olahraga
David Silva , Gelandang Valencia , Liga Champions , Manchester City , Olympique Lyon , Real Sociedad , The Citizens , The Sky Blues

Lamanqu.id – Pasca pertandingan perempat final Liga Champions, antara  Manchester City vs Olympique Lyon dengan catatan skor 1-3.

Membuat David Silva memutuskan mengakhiri kariernya di Manchester City pada akhir musim 2019/2020.

Gelandang 34 tahun itu telah memainkan laga terakhirnya berseragam biru Manchester, Minggu (16/08/2020).

Kekalahan tersebut menjadi perpisahan menyakitkan Silva bersama Man City, tim yang telah dibelanya sejak 2010.

Kendati demikian, pihak The Sky Blues memastikan akan memberikan penghormatan untuk mantan gelandang Valencia itu.

patung silva, david silva, manchester city, pemain manchester city

Melansir laman BBC, patung David Silva akan segera berdiri di luar Etihad Stadium sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Manchester City kepada El Mago.

Pernyataan itu disampaikan CEO The Citizens, Khaldoon Al Mubarak.

 

“David Silva adalah pemain yang telah bertransformasi, seorang pemimpin yang telah menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Patung David akan menjadi pengingat akan momen-momen luar biasa yang diberikannya kepada kami,” kata Al Mubarak dikutip dari BBC, Senin (17/8).

Patung Silva rencananya diresmikan pada tahun 2021. Tidak hanya monumen diri di luar Etihad Stadium, Silva turut diabadikan Man City menjadi nama salah satu lapangan latihan klub.

Silva menjadi bagian penting dari keberhasilan tim Manchester Biru dalam 10 tahun terakhir. Total El Mago telah membuat 436 penampilan untuk City dengan torehan 77 gol dan 140 assist di semua kompetisi.

Empat gelar Premier League sudah dipersembahkan Silva kepada Man City. Tidak hanya itu, dia juga sukses meraih lima titel Piala Liga Inggris dan dua trofi Piala FA.

David Silva sendiri langsung menemukan pelabuhan baru seusai meninggalkan Manchester City. Dia kini kembali ke Spanyol dan bergabung ke Real Sociedad.

Dengan di tinggalnya Silva, Man City harus mencari pengganti yang layak, untuk dapat bersaing di lapangan hijau liga berikutnya.(RED)