Plt Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Kemerdekaan Indonesia Ke-75

  • Whatsapp
Upacara HUT RI Muara Enim, Kemerdekaan RI, 17 Agustus
Pose bersama

Muara Enim, LamanQu.idPlt Bupati Muara Enim H Juarsah SH memimpin upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

Plt Bupati Muara Enim, Juarsah, Pemkab Muara Enim
Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH didampingi istri beserta tamu undangan lainnya.

Suasana upacara yang tidak seperti biasanya, dikarenakan pandemi Covid-19 berlangsung dengan sederhana dan khidmat, bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senin (17/08/2020).

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Muara Enim, Juarsah, Upacara HUT RI
Plt Bupati Muara Enim saat memimpin upacara HUT RI ke-75

Hadir pada kesempatan itu, para Kepala Dinas/Instansi Lingkup Pemkab Muara Enim serta unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Herman Deru : Kita Upacara dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan
Upacara HUT RI, Pemkab Muara Enim
Saat mengikuti upacara bendera HUT RI ke-75 secara virtual

Berdasarkan pantauan, Plt Bupati Muara Enim membacakan teks Pancasila Republik Indonesia, Plt Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki BSc bertindak sebagai pembaca naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945.

Paskibraka, Upacara HUT RI, Muara Enim, Pengibaran Bendera Merah Putih
Pengibaran bendera merah putih

Untuk penurunan sangsaka merah putih bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir H Hasanuddin.

HUT RI, Pemkab Muara Enim, Upacara Peringatan 17 Agustus
Pose bersama

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH seusai pelaksanaan upacara mengatakan, kegiatan upacara bendera HUT RI ke-75 kali ini, meskipun menerapkan protokol kesehatan dan berbeda dari tahun 2019 sebelumnya, tetapi tidak mengurangi arti makna kemerdekaan yang luas.

Baca Juga :  Diharapkan Kader PKK di Desa Banjar Sari Semakin Cerdas, Berkualitas dan Semakin Terampil

“Mari tetap semangat menjadikan Indonesia Maju dan mencapai Muara Enim Merakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera,” ucap Juarsah.

Juarsah menambahkan pelaksanaan upacara bendera ini merupakan kewajiban bagi anak bangsa. Dan setiap tahun melaksanakan hal serupa demi menumbuhkan rasa kebangsaan, rasa kenegaraan, rasa tanggung jawab kepada bangsa, serta patriotisme dengan memaknai kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 menjadikan Indonesia semakin maju, semakin maya dan terkedepan.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan bersama-sama mengisinya dengan pembangunan disegala bidang dalam mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat,” ajaknya.

Baca Juga :  Peringati HUT Pramuka dan Jelang HUT RI ke 75, Fitri Turun Kejalan Bagikan Masker dan Sembako
Upacara HUT RI Muara Enim, Kemerdekaan RI, 17 Agustus
Pose bersama

Diketahui sebelumnya, sebelum pelaksanaan upacara HUT RI ke-75. Dilakukan renungan suci dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, bertempat di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim. (Sangkut/ Kominfo Pemkab Muara Enim)