Usaha Hantaran Pernikahan Yang Menggiurkan

Ekobis
Bilbo hantaran , Hantaran pengantin , hantaran pernikahan , jasa hantaran , Omset , Pernikahan , sewa hantaran , usaha hantaran pernikahan

Palembang, LamanQu.idHantaran pengantin merupakan satu prosesi dalam rangkaian acara pernikahan.

Terkadang, karena kesibukkan dan ingin mendapatkan kualitas hantaran yang baik, tak jarang calon pengantin memilih menggunakan jasa hantaran pengantin.

Hantaran pernikahan, kemasan hantaran, usaha hantaran pernikahan
Berbagai jenis kemasan hantaran yang di tawarkan

Inilah yang mendasari Dedew membuka usaha hantaran pernikahan, dengan nama Bilbo hantaran sejak November 2018. Usaha hantaran pernikahan ini dinilai Dedew memiliki nilai ekonomi tinggi.

Dedew mengatakan, dirinya memiliki ide membuka usaha hantaran pernikahan berawal saat dia dilamar suami pada 2018. Ternyata, biaya yang dikeluarkan untuk sewa hantaran itu lumayan besar.

“Dulu saat lamaran, biaya yang dikeluarkan untuk sewa hantaran Rp 1.200.000. Akhirnya saya bersama suami dan mertua berpikir untuk membuka usaha hantaran pernikahan,” ujarnya saat diwawancarai, Minggu (16/8/2020).

Sebelum covid, lanjut Dedew, konsumen hantaran pernikahan ini cukup ramai. Dalam satu minggu ada 4 sampai 5 kali pemesanan. Tapi saat wabah covid 19, konsumen turun hingga 50 persen.

“Sebelum wabah covid 19, omset kita sekitar Rp 9 juta dalam sebulan. Tapi saat wabah covid omset turun hingga 50 persen,” katanya.

Dedew menuturkan, untuk persaingan bisnis hantaran pernikahan sudah banyak. Namun, pihaknya terus menjaga kualitas mulai dari bunga dan boks yang bagus.

“Kita terus menjaga kualitas dengan memilih bunga yang bagus dan boks yang bagus,” bebernya.

“Harga sewa hantaran untuk paket biasa Rp 500.000, Rp 700.000 dan Rp 1.000.000. Kemudian untuk paket premium Rp 700.000, Rp 1.000.000 dan Rp 1.200.000,” tambahnya.

Dedew mengungkapkan, bagi yang ingin memesan sebaiknya memesan jauh jauh hari. “Kalau bisa dua minggu atau sebulan sebelum acara lamaran pernikahan sudah dipesan. Bagi yang berminat memesan bisa DM ke instagram Bilbo hantaran Seserahan_bilbo.id atau menghubungi nomor 082281342743,” pungkasnya. (Yanti)