Herman Deru Sarankan Pengurus Baru Perbakin Gencar Cari bibit ke Sekolah-Sekolah hingga Desa-Desa

News
atlet , Gubernur Sumsel , Jakabaring Sport City , Perbakin , Venue Shooting Range

Palembang, LamanQu.id – Di sela jadwalnya yang padat, Minggu (16/08/20), Gubernur Sumsel H.Herman Deru secara resmi melantik Pengurus Perbakin di tujuh kabupaten kota se Sumsel di Venue Shooting Range, Jakabaring Sport City (JSC).

Kepada pengurus yang dilantik, Herman Deru berpesan agar Perbakin makin menunjukkan prestasinya dan tak sungkan mencari bibit ke sekolah-sekolah hingga desa-desa.

“Alangkah banyak bibit atlet tersebar yang punya bakat tapi tidak mampu menyalurkannya. Ini salah satu bentuk tanggungjawab pengurus, selain memberi edukasi juga melakukan pembinaan,” jelasnya.

Herman Deru, gubenur sumsel, perbakin, undangan
H.Herman Deru bersama Perbakin dan Undangan

Setelah sah dilantik lanjut HD, pengurus punya tanggungjawab dan amanah yang perlu dijawab bukan hanya dengan lisan tapi dengan aksi nyata.

“Orientasi kita tentu prestasi, beberapa instruksi telah saya sampaikan pada organisasi agar mereka ke sekolah-sekolah bahkan desa-desa siapa tau ada,” tambahnya.

Saat ini kata HD, Perbakin tidak boleh lagi terkesan menjadi organisasi yang eksklusif yang hanya dimiliki kalangan tertentu saja. Pengurus Perbakin juga diharapkannya lebih fokus meningkatkan prestasi yang sudah ada.

“Bapak ibu sekarang sudah legal jadi pengurus, artinya ini juga melegalkan kegaitan kita. Maka dari itu dalam pembelian alat, kontrol organisasi harus berjalan dengan cara mengkomunikasikan dengan baik bersama pemerintah, agar tidak terjadi miskomunikasi” tambahnya.

Meski tengah di masa pandemi, HD juga berpesan agar tidak dijadikan alasan untuk tidak produktif. Sebaliknya moment ini harus dimanfaatkan untuk lompatan yang lebih tinggi.

Adapun pengurus ketujuh kab/kota Kota yang dilantik tersebut masing-masing yakni Kota Palembang,  Kota Prabumulih, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muba, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Masa bakti 2019 sd 2023 dan masa bakti 2020/2024 pengurus provinsi Sumsel.

“Pelantikan ini menandai sahnya organisasi, secara pribadi Saya ucapkan selamat dan silahkaan melaksanakan tugas,” ujarnya.

Usai melantik pengurus tersebut, Herman Deru berikut rombongan di antaranya Anggota DPRD Sumsel M.Yaser, Alfrenzi Panggarbesi, Bupati Banyuasin Askolani, Dandim 0430/ Banyuasin Letkol Armed Farid Hidayat, beserta Dirut JSC Meina Fatriani Paloh meninjau langsung atlet-atlet yang tengah latihan tak jauh dari lokasi.