Menteri Agama Tunjuk Abadil Plt Kakanwil Kemenag Sumsel

News

Palembang, LamanQu.id – Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag M.Si terhitung tanggal 5 Agustus 2020 mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, menggantikan Dr. HM. Alfajri Zabidi MM, M.Pd.I. Hal itu sesuai dengan Surat Perintah Menteri Agama RI Nomor 019625/B.II/3/2020.

Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Saefudin Latief, M.Si ditemui di ruang kerjanya, Jumat (7//208), membenarkan bahwa H. Abadil mendapatkan tugas tambahan sebagai PLT. Kakanwil Kemenag Sumsel hingga ditetapkan dan dilantiknya pejabat yang definitif. Surat perintah dari Menteri Agama RI tersebut sudah diterima langsung oleh H. Abadil, Kamis (6/8/2020).

“Dalam kesempatan ini, perlu kami sampaikan kepada masyarakat, stake holder Kemenag dan Organisasi Massa (Ormas), bahwa telah terjadi pergantian pimpinan tertinggi di Kanwil Kemenag Sumsel. Oleh sebab itu, tentunya kami berharap semua kegiatan, layanan publik ke masyarakat bisa berjalan normal seperti biasa,” ujarnya.

H. Abadil saat dimintai tanggapannya mengaku siap menjalankan amanah dari Menteri Agama. “Sebagai aparatur sipil negara, saya tentu akan berusaha sebaik mungkin menjalankan amanah ini,” katanya.

“Mohon dukungan dan kerjasama dari masyarakat Sumsel agar Kementerian Agama bisa terus meningkatkan kualitas layanannya. Mohon maaf apabila selama ini masih ada kekurangan dan kelemahan,” pungkasnya. (Yanti)