Kepada DPR RI Dinas Pariwisata Oku Selatan Usulkan Jalan TOL

News
DPR RI , H. Wahyu Sanjaya

DPRD OKU Selatan Sambut Kunjungan Anggota DPR RI

Muaradua, LamanQu id – DPRD OKU Selatan sambut kunjungan Anggota DPR RI Komisi II, H Wahyu Sanjaya. kunjungan wakil Rakyat asal Sumsel ini merupakan dalam rangka menyerap aspirasi ini, disambut langsung oleh ketua DPRD OKU Selatan Heri Marta Dinata.

Dalam kunjungan ini pun H Wahyu Sanjaya menyambangi beberapa Dinas diantaranya Dinas Dukcapil, Dinas Ketenagakerjaan, Parawisata serta Bawaslu dan langsung disambut kepala dinas dari setiap instansi. Selasa (4/8/20).

H Wahyu Sanjaya, Anggota DPR RI Komisi II asal Sumsel, ketika diwawancarai media saat kunjungannya di Kabupaten Oku Selatan, Sumsel

Masing masing dinas tersebut pada kesempatan itu dengan leluasa menyampaikan aspirasi dan keinginan serta permasalahan sesuai dengan keperluan dinas masing masing.

Menariknya salah satu contoh yang disampaikan Darmawan selaku kepala Dinas Parawisata Oku Selatan bahwa salah satu menjadi Faktor kemajuan daerah ini adalah jalan penghubung antara kabupaten serta jalan menuju destinasi wisata yang ada di Bumi Serasan Seandanan ini.

Menurut Darmawan masih lesu nya pelancong mendatangi destinasi wisata di daerahnya misalnya saja Danau Tersohor yakni Danau Ranau adalah karena sulit nya akses jalan antar Kabupaten menuju Kabupaten Oku Selatan.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta kepada Anggota DPR RI, H Wahyu Sanjaya untuk dibangunnya jalan Tol sebagai penyokong daya tarik para pelancong masuk ke daerah ini.

” Seandainya di kabupaten OKU Selatan  dibangun jalan TOL maka pesona Danau Ranau yang menjadi salah satu kebanggaan Provinsi Sumatra selatan  pasti akan bertambah ramai angka kunjungan wisatawan nya baik itu dari dalam negeri maupun manca negara,” ungkap Darmawan.

Darmawan juga menyebut rancangan sektor wisata Oku Selatan juga termasuk bendungan dan waduk raksasa Tiga Dihaji akan menambah daya tarik serta bakal menjadi andalan destinasi daerah ini.

“Apa lagi bendungan raksasa itu sudah jadi pasti akses jalan dengan kondisi memprihatinkan sekarang ini akan sangat bepengaruh buruk untuk kemajuan OKU Selatan,” katanya.

“Maka kita berkeyakinan perputaran ke majuan ekonomi pun akan maju pesat bila akses jalan di OKU Selatan ini di bangun jalan Tol,” tambah kadin parawisata.

Sementara itu disela kunjungannya itu, Angota DPR RI H Wahyu Sanjaya ketika diwawancarai awak media terkait usulan jalan TOL tersebut dirinya akan membawa aspirasi masyarakat Oku Selatan ke agenda sidang Paripurna.

” Yang pasti aspirasi dan keinginan masyarakat ini akan saya sampaikan ke tingkat rapat Paripurna DPR RI,” ungkap Wahyu.

” Insyaallah langsung kami musyawarahkan dalam rapat komisi dahulu,” ujar Wahyu Sanjaya. (tisna)