PWNU Sumsel Jalankan Amanah Bagikan Daging Qurban

News

Palembang, LamanQu.id – Hari Raya Idul Adha diperingati sebagai hari kurban. Seluruh penjuru dunia yang memeluk agama Islam berbondong-bondong untuk menyembelih hewan kurban baik sapi maupun kambing.

Hal tersebut sebagaimana ketika Nabi Allah, Ibrahim AS mendapat perintah dari ALLAH untuk menyembelih anaknya sendiri lalu Nabi Ibrahim AS menjalankan perintah tersebut.

Kemudian di ganti Allah seekor kibas dan sampai saat ini tradisi tersebut tetap dijalankan oleh Umat Muslim di seluruh dunia.

Sebagaimana perintah tersebut, PWNU Sumsel telah menjalankan amanah yang di emban oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatera Selatan untuk menyembelih hewan kurban lalu membagikan daging tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu di kota Palembang.

Ketua PWNU Sumsel Amiruddin Nahrawi (Cak Amir) melalui Sekretaris PWNU Sumsel Ahmad Sueb ketika dibincangi usai pemotongan dan pembagian hewan kurban mengatakan bahwa saat ini dia sudah menjalankan amanah dengan memotong 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing dengan jumlah 9 ekor hewan kurban, Sabtu 1 Agustus 2020.

Kemarin dan hari ini merupakan sebuah proses pemotongan hewan kurban hari ini kita sudah bagikan kepada masyarakat dan sejumlah pondok pesantren yang ada di Kota Palembang.

“Hari ini sudah kita distribukan kepada masyarakat sekitar dan terutama kepada Pengurus PWNU, dan lembaga pengurus banom dan kepada pondok pesantren, termasuk juga kepada panti asuhan,” katanya.

“Alhamdulillah proses pemotongan dan pembagian hewan kurban hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala sesuai dengan target yang kita inginkan sebagaimana yang kita rapatkan beberapa hari sebelum pemotongan hewan kurban,” ungkapnya.

PWNU Sumsel berharap kedepan semoga kegiatan ini sendiri perayaan idul kurban ini akan lebih baik dan sukses daripada tahun ini artinya tahun ini kita mendapatkan 9 ekor hewan kurban.

“Insya ALLAH pada tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini minimal ke 17 Kabupaten dan Kota dapat terwakili dari PWNU untuk mendistribusikan hewan kurban ini,” sebutnya.

Di tahun ini ia banyak berterimakasih kepada pihak pihak terkait dalam hal ini kepada Bupati Musi Banyuasin kemudian juga Bupati Ogan Komering Ilir, PT. Pusri, dan Ketua Umum PKB Gus Ami yang sudah menyumbangkan ataupun sudah memberikan kepercayaan kepada PWNU Sumsel untuk mendistribusikan hewan kurban yang diberikan oleh beliau dan dari, Lazisnu Pusat yang sudah memberikan 4 ekor kambing.

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan dalam rangka memperingati hari raya idul adha serta Pandemi Covid-19 berbagi daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu di kota Palembang. Terkhususnya warga nahdiyin dan pemotongan dan pembagian kita serahkan kepada Lembaga Lazisnu Sumsel dengan adanya pembagian daging kurban ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat miskin dan berbagi se ekor sapi