Bantulah Masyarakat Petani Lewat Alsintan

  • Whatsapp

Palembang, LamanQu.id – Melalui Kunjungan Kerja (Kunker) Reses masa persidangan ke IV, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Gerindra, Renny Astuti sengaja lakukan Audiensi bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo terkait pembahasan tentang bidang pertanian, lingkungan hidup, perikanan, kelautan serta Bulog.

“Alhamdulillah bapak Walikota tadi menyambut baik kedatangan saya, dan kita tadi juga menyampaikan beberapa program termasuk tentang padi yang ada di keramasan. Beliau juga tadi meminta saya untuk mengepush ke pusat mengenai bantuan
mesin pertanian (alsintan),” kata Renny usai Audiensi di Rumah Dinas Walikota Jalan Tasik Palembang, Jumat 24 Juli 2020.

Baca Juga :  Pusat Longgarkan Transportasi, Sumsel Tetap Perketat Akses

Terkait pengelolaan sampah di kota Palembang, Renny juga rencana akan membatu Pemerintah kota Palembang terkait kebutuhan Dump Truck dan motor sampah yang hingga saat masih menjadi kendala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

“InsyaAllah nanti saya akan bantu dari pusat untuk pengadaan bantuan Dump Truck dan motor sampah. Kita juga tahu, bahwa sampah ini masih menjadi masalah besar , dan Pemkot juga sudah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk pembangunan pabrik sampah,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo nampak menyambut baik atas kedatangan Anggota DPR RI Komisi IV tersebut.

Baca Juga :  Kasdam III/Siliwangi Menjadi Irup Saat Penutupan TMMD Ke-104

Menurut Walikota dua periode tersebut, kedatangan Renny Astuti diharapkan dapat menjadi titik terang terkait permasalah yang ada di kota Palembang saat ini, khususnya tentang pengelolaan sampah dan pertanian.