Semangat Olahraga (Kita) Luar Biasa

Olahraga

Banyuasin, LamanQu.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri bertanding melawan Bupati Banyuasin H Askolani dalam pertandingan persahabatan bulu tangkis.

 

Pertandingan persahabat tersebut, sebagai bentuk uji coba setelah di lakukan Peresmian Gedung Olahraga Bulu Tangkis
di gedung olah raga di Kompleks Kantor Lurah Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sabtu (11/7/2020).

Peresmian ditanda dengan pengguntingan pita oleh Kapoda Sumsel dan dihadiri Bupati Askolani dan wakil Bupati Banyuasin H Slamet, FKPD, Sekda Senen Har, Ketua KONI Hazairin Zabidi, Ketua PBSI Irian Setiawan dan masyarakat.

Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan gedung olah raga ini nantinya akan menjadi pusat latihan para atlet-atlet bulu tangkis Kabupaten Banyuasin yang dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Banyuasin dalam berbagai kejuaraan.

” Gedung olah raga ini ada dua lapangan bulu tangkis, nantinya jadi pusat pembinaan dan latihan atlet bulu tangkis kita, mudah-mudahan dengan adanya lapangan ini mereka tambah semangat dalam berlatih, “katanya.

Dijelaskan Askolani, untuk dapat meningkatkan prestasi olahraga, Pemkab Banyuasin terus berbenah dengan menambah sarana dan prasarana terbaik. Dan dirinya tidak memungkiri jika sarana prasarana olah raga termasuk pendanaan masih sangat minim untuk saat ini.

” Kita serba minim, fasilitas olah raga minim termasuk dana pembinaan juga minim. Namun hebatnya atlet-atlet Kabupaten Banyuasin masih bisa menoreh prestasi. Karena kita punya modal semangat yang luar biasa. Kondisi ini sedikit demi sedikit mulai kita benahi, “terangnya.

Dilanjutkan Bupati Askolani, pada tahun 2020 ini rencananya Kabupaten Banyuasin akan mendapatkan bantuan hibah CSR PTBA dalam menyelesaikan Banyuasin Sport Center yang ada di Jalan Lingkar.

“Kita sudah komunikasi dengan Pak Gubernur, dan pak Gubernur janji untuk membantu melalui dana CSR PTBA, mudah-mudahan saja ini bisa terwujud, “harapnya.

Ketua PBSI Banyuasin Irian Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banyuasin dan semua pihak yang membantu sehingga gedung olah raga ini bisa selesai dan dapat resmikan.

“Gedung olah raga ini nantinya akan menjadi pusat latihan daerah (Pelatda) atlet-atlet bulu tangkis Kabupaten Banyuasin,“ katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengucapkan selamat kepada Kabupaten Banyuasin yang sudah punya gedung olah raga untuk pembinaan atlet buku tangkis. Dia berharap, dari gedung olah raga ini akan hadir atlet-atlet bulu tangkis yang hebat bukan hanya untuk level Banyuasin, Sumsel tapi menjadi atlet berprestasi Indonesia.

“Pembinaan harus berjenjang, dari usia sekolah dasar sehingga dapat muncul atlet-atlet hebat nantinya. Kalau itu terjadi saya akan turun bangga karena saya ada dalam sejarahnya yang ikut meresmikan gedung olah raga ini,” katanya. (Dodi).