Menebar 7 Ribu Nila di Desa Meranti

News

Banyuasin, LamanQu.id – Kelompok Budidaya Ikan di Meranti, Suak Tapeh, Banyuasin menebarkan 7.000 bibit ikan nila dari keramba ke kolam inti.

Hal ini disampaikan Kepala desa Meranti Imam Santoso, Minggu 5 Juli 2020. Sejak bantuan 7000 ekor bibit ikan nila dan pakan 1,7 ton dari dinas perikanan kabupaten banyuasin tiba awal Mei 2020 lalu, sekarang bibit ikan sudah berusia sekitar dua bulan dan sudah siap di lepas ke-2 kolam inti yang bertempat di dusun IV desa Meranti.

“Pelepasan bibit ikan Nila ini merupakan pengembangan 2 (dua) bulan lalu sejak bibit nila tiba dan seķarang sudah siap untuk di lepas dari keramba ke 2 kolam inti,” kata Imam Santoso

Semoga dengan kepedulian dari dinas perikanan kabupaten banyuasin ini kelompok budidaya ikan di desa meranti semakin gairah dan bukan tidak mungkin akan bermunculan kelompok-kelompok budidaya ikan yang baru sehingga menumbuhkan minat masyarakat dalam budidaya ikan.

“Saya berharap kepada kelompok-kelompok yang sudah berjalan sekarang dapat memaksimalkan kesempatan ini agar mendapatkan hasil dan kualitas terbaik, tentunya itu yang kita prioritaskan sejak awal,” ujar kades Meranti itu.

Sementara Ketua kelompok Budidaya Ikan Eman,menyampaikan sangat berterima kasih kepada dinas perikanan,dengan adanya bantuan ini kami bisa melanjutkan usaha budidaya ikan ini, yang mana sebelumnya dia sempat kebingungan untuk menjalankan usaha kami karna terkendalanya modal tapi dengan adanya bantuan ini usahanya berjalan sebagaimana mestinya.

“Sekali lagi terima kasih kepada Dinas Perikanan dan kepala desa Meranti yang tidak henti-hentinya mendukung dan memberikan solusi untuk kami,” ungkap Eman saat diwawancarai LamanQu.id, belum lama ini.(Amri)