Pempek Panggang Kirana Berbahan Pilihan Harga Terjangkau

  • Whatsapp

Palembang, LamanQu.id – Pempek Panggang Kirana pertama kali memulai usahanya pada 17 Juni 2020, bertempat di kediaman Ibu Tina Ismail di kediaman Jalan Gotong Royong No.4162 RT. 34, RW 9 Kelurahan Demang Lebar Daun, Palembang.

Usaha ini dimulai karena ingin memanfaatkan banyak waktu di rumah selama pandemi Covid-19 melanda.

Owner Pempek Panggang Kirana yakni Tina Ismail mengatakan, begitu banyak pilihan usaha kuliner yang sempat disebutkan, namun Pempek Panggang akhirnya menjadi pilihan sebab cukup sulit mendapatkan Pempek Panggang yang enak dan segar (tidak bau) dijual dipasaran terlebih dengan harga yg ekonomis. Sehingga, Tim keluarga mulai mempersiapkan segala sesuatunya dalam waktu singkat, mulai pemilihan nama Pempek Panggang Kirana diambil dari perpaduan nama cucu Keluarga Besar Ismail Hasan yaitu Zaky, Rani dan Kayana.

Baca Juga :  Pagi Ini Emas Batangan 24 Karat 0,5 Gram di Pegadaian Naik Rp 5.000

“Kemudian desain stiker, spanduk promosi sampai dengan hal paling krusial yaitu uji cita rasa. Sempat berkutat dengan beberapa resep dan beberapa kali uji coba, kami akhirnya menemukan kunci resep yg menurut kami sudah sangat pas. Pempek Panggang Kirana yang lembut, gurih, segar (tidak bau) dan isian udang kering/ ebi yg melimpah. Variable itulah yang menjadi daya jual kami,” ujarnya saat diwawancarai, Sabtu (4/7/2020)

Tina Ismail menuturkan, selain nikmat, pihaknya menjamin kualitas bahan yang digunakan dalam membuat pempek panggang ini, tepung tapioka/ sagu pilihan dan ikan segar, diolah dan jual habis setiap hari.

Baca Juga :  Nilai Tukar Rupiah Berpeluang Pada Perdagangan Hari ini

” Untuk menjaga kualitas yg sebaik ini, maka kami menggunakan sistem PO / Purchase of Order dalam memasarkan produk kami, minimal H-1 pemesanan agar setiap hari kami membuat dalam jumlah yg sudah dipesan dihari sebelumnya. Sehari habis, setiap hari segar. Itulah prinsip kami. Kami mengoptimalkan pemanfaatan media sosial dalam memasarkan produk kami melalui Instagram @kirana.kitchen4162, pemesanan bisa melalui DM langsung atau melalui pesan singkat di nomor WA +62 853-8079-9183,” katanya.

Tina Ismail menceritakan, di hari ke-3 berjualan Pempek Panggang, timbul lah ide dari Ibu Tina Ismail untuk menambah varian pempek panggang yaitu Pempek Pistel Tunu yaitu Pempek Pistel yg dipanggang dan Pempek Lenggang, dimana kesemua menu kami dalam pakem yg sama yaitu menu olahan pempek yg dipanggang.

Baca Juga :  Harper Palembang Hadirkan Paket Makan Sepuasnya Untuk Berbuka Puasa

“Alhamdulillah, di hari ke 7 kami memulai usaha Pempek Panggang Kirana ini, kami sudah berhasil menjual lebih dari 1500 pempek. Merupakan suatu apresiasi yang sungguh berharga bagi kami untuk teman teman yang sudah mencoba dan kembali memesan Pempek Panggang Kirana,” ucapnya.

“Harapan dalam waktu dekat, semoga kami dapat memenuhi permintaan dari luar kota yang cukup banyak, sehingga Pempek Panggang Kirana turut berperan dalam mempromosikan makanan khas Palembang, Sumatera Selatan yaitu Pempek Panggang, Pempek Pistel Tunu dan Pempek Lenggang yang masih jarang dikenal oleh masyarakat di luar kota Palembang,” pungkasnya. (Yanti)

selamat hari jadi sumsel selamat idul adha, baner pemkot palembang banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait