Hermansyah Mastari Jadikan Sumsel Lumbung Entrepreneurship

News

* Jika Terpilih Jadi Ketua BPD HIPMI Sumsel

Palembang, LamanQu.id – Tahapan pemilihan Ketua Badan Pengurus daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sumsel sudah dimulai.

Salah satu calon yang mengambil formulir pendafataran diantaranya Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Palembang periode 2016-2019, Kgs Hermansyah Mastari.

“Kita hadir disini bersama tim untuk menyampaikan hajat maju dalam kanca pemilihan Ketua HIPMI Sumsel,” kata Hermansyah , di Guns Cafe, Jalan Merdeka Palembang, (3/7/2020)

Dia menuturkan, untuk semua pemberkasan sendiri, segala proses syarat -syarat pencalonan yang akan dibutuhkan sejak awal telah dipersiapkan oleh tim pemenangan.

“Alhamdulillah berkas sudah komplit. Untuk berkas yang tidak komplit tentunya itu belum dikeluarkan oleh BPD. Sedangkan syarat dari kami BPC sudah siap, tinggal berkas BPD yang belum lengkap,” katanya.

Hermansyah mengungkapkan,alasannya untuk maju dalam kanca Calon Ketua BPD HIPMI Sumsel diantaranya Provinsi Sumatera Selatan dapat menjadi lumbung bagi Entrepreneurship.

“Peluang besar bagi anak muda lebih banyak dibandingkan dengan yang lebih tua. Jika kita jadikan para anak muda ini menjadi Entrepreneurship, maka setiap daerah dapat menjadi berkembang,” tuturnya.

Ketika ditanya tentang persaiangan antar kandidat, Hermansyah sangat yakin dalam meraih kemenangan dengan alasan-alasan tertentu, salah satunya pernah menduduki posisi sebagai ketua BPC HIPMI Palembang. Pasalnya , di Kota Palembang, dia mempunyai ketua-ketua bidang yang selama ini bisa bergerak.

“Jika Allah berkehendak menjadikan saya ketua HIPMI Sumsel, tentunya telah memiliki BPC di setiap daerah yang potensinya luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Strerring Commite (SC), Yedi Efriandi menyampaikan untuk mekanisme pemilihan sendiri, jika hanya ada satu calon yang lolos, pihaknya akan melakukan penetapan secara Aklamsi. Namun, jika dari hasil verifikasi lebih dari satu calon, pihaknya akan lakukan secara voting.

“Hingga hari ini baru dua orang bakal calon kandidat yang telah mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan Ketua BPD HIPMI Sumsel, salah satunya yaitu Gianda Tiffany,” pungkasnya. (Yanti)