Akar Tuo, Obat Herbal Atasi Benjolan di Payudara

Palembang, LamanQu.id – Akar tuo adalah kayu asli Sumatera, dengan khasiat dapat mengobati berbagai penyakit. Akar tuo ini sudah dicek laboratorium Universitas Sriwijaya (Unsri) dan ternyata mengandung anti oksidan tinggi yaitu 51,63 persen yang bisa menjadi penyembuh kanker.

Hal ini, terbukti dengan kesaksian Nurlistina yang menderita benjolan di payudara. Benjolan di payudara sebelah kanannya, berkurang setelah minum obat herbal akar tuo.

“Saya mulai minum akar tuo ini sejak 15 Februari 2020. Kemudian tanggal 26 Februari pesan lagi. Sebulan minum air rebusan akar tuo, benjolan dipayudara saya berkurang,” ucapnya saat diwawancarai, Jumat (26/6/2020).

Nurlistina mengungkapkan, sebelum minum air akar tuo, dirinya pernah mencoba obat herb lain yakni minum kunyit putih.” Suatu hari saya dikantor baca koran, tentang akar tuo. Setelah minum, beberapa hari kemidian benjolan seperti kanker payudara ini berkurang. Tubuh jadi lebih fit. Sehari saya minum rebusan akar tuo ini 4-5 kali. Efek awalnya ngantuk. Pas sebulan minum akar tuo, ngantuk terus. Setelah itu, biasa saja tidak ada lagi mengantuk,” tandasnya.

Baca Juga :  Manfaat Es Batu Untuk Kesehatan dan Penanganan Penyakit Yang Perlu Kamu Ketahui

Sementara itu, Mursidah produsen akar tuo mengatakan, akar tuo ini sudah langsung dicek ke laboratorium Universitas Sriwijaya (Unsri). “Setelah di cek ternyata mengandung anti oksidan tinggi yaitu 51,63 persen yang bisa menjadi penyembuh kanker,” katanya.

Menurut Mursidah, banyak orang yang tidak tahu apa itu anti oksidan, padahal khasiatnya sangat banyak sekali. Jika akar bajakah diklaim bisa mengobati penyakit kanker, maka akar tuo khasiatnya bukan saja mengobati kanker saja, namun bisa juga mematikan dan meyembuhkan sel kanker dan sel tumor yang ganas dan jinak. Akar tuo juga bisa menyembukan penyakit jantung, diabetes, paru paru, prostad, kista, vertigo, kolestrol, ambein, juga miom.

“Bahkan sel kanker dan sel tumor yang sudah stadium 4 pun bisa disembuhkan dengan akar tuo ini,” katanya.

Baca Juga :  Tips Penanganan Mata Ikan di Telapak Kaki

Dia menjelaskan, kanker dan tumor tidak terdeteksi dan penderita tidak menyadari. Tiba-tiba, sudah sangat parah atau mencapai stadium empat. Lazimnya pengobatan kanker dilakukan dengan terapi radiasi atau terapi dengan zat kimia alias kemoterapi. Namun, itu hanya memperlambat penyebaran sel kanker.

“Akar tuo ini mengandung 40 macam zat penyembuhan dan pencegahan penyakit diantaranya, fenolik untuk mencegah penyakit jantung, mencegah pertumbuhan sel kanker, mencegah diabetes. Saponin untuk menurunkan kadar kolesterol, mencegah tumor, Streroid mempercepat penyembuhan luka, Tannin penawar racun, obat diare, menjaga stamina tubuh, dan meningkatkan kekebalan imun tubuh apalagi di saat pandemi Covid -19 seperti saat ini, ” paparnya.

Juga mengandung Terpenoid yang merupakan anti septic, mengurangi peradangan, obat malaria, dan pengobatan diabetes, dan Alkonoid sebagai pereda nyeri dan menghentikan pendarahan. Banyaknya khasiat dari akar tuo ini membuat pihaknya terus mengembangkan akar tuo khas Sumsel ini. Apalagi, akar tuo ini merupakan obat turun temurun dari keluarga.

Baca Juga :  Wabup Beni : PMI Wajib Dibantu dan di Anggarkan Dalam APBD

“Kalau ada di Sumatera, ngapaian lagi kita jauh- jauh memakai akar bajakah yang ada di Kalimantan sana,” katanya.

Masih kata Mursidah, untuk cara penggunaanya, satu pak akar tuo seberat 1 ons ini, terlebih dahulu dibagi tiga, dimana tiap bagiannya direbus dengan air, hingga menjadi 2 gelas dan mengeluarkan warna seperti teh.

“Satu bagian yang sudah kita bagi tiga, bisa kita rebus lagi sampai 3 kali dan minumnya cukup 1 kali saja dalam sehari, 1 pack ini bisa dipakai sampai 9 kali rebus,” ucapnya.

Menurutnya, akar tuo bukan saja cocok dikonsumsel oleh orang yang terserang penyakit saja, yang sehat pun bisa mengkonsumsinya untuk mencegah penyakit yang berbahaya. Untuk harganya pun sangat terjangkau hanya Rp 55 ribu. “Bagi yang berminat silahkan hubungi nomor Whatsaap dan telepon di nomor 081373654883,” pungkasnya. (Yanti)

pemkot palembang, banner pemkot palembang
cegah kebakaran hutan, kebakaran hutan di muba, karhutbunlah, banner karhutbunlah