Tak Perlu Mewah yang Penting Nyaman…!

* Sekretariat Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumsel Bakal Direnovasi

Palembang, LamanQu.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Nasrun Umar memimpin langsung Rapat pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel.

Bertempat di kantor sekretariat Yayasan Jantung Indonesia Cabang utama Sumatera Selatan (25/6) Kamis Pagi, rapat ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel Fauziah Mawardi Yahya.

Rapat perdana jantung sehat Indonesia kali ini membahas tentang pembentukan masing-masing bidang dengan mengajukan rencana kegiatan yang kemudian di finalisasi apa yang disampaikan oleh tiap bidang-bidang.

Baca Juga :  HD Komitmen Lanjutkan Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya

“Sampai hari ini niat kita memajukan yayasan ini karena sifatnya sosial, didalam berorganisasi harus mengacu pada aturan organisasi karena yayasan jantung ini sudah lama berdiri,” tuturnya

Dalam waktu dekat, Ia juga mengatakan gedung sekretariat yayasan jantung Indonesia cabang utama sumsel akan direnovasi, dimana hal tersebut menurutnya akan menjadi spirit baru bagi pengurus yayasan jantung Indonesia cabang utama Sumsel.

“Kita akan renovasi gedung ini, dengan kondisi layak tidak perlu dia mewah namun dia layak dihuni oleh fungsionaris,” tambahnya

Sementara Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel Fauziah Mawardi Yahya menambahkan, upaya pencegahan penyakit jantung dapat dilakukan dengan gerakan panca usaha jantung sehat yaitu dengan gizi seimbang, hindari stres, awasi tekanan darah, teratur berolahraga, dan tidak merokok.

Baca Juga :  Sering Makan Jeroan? Waspada, Ini Efeknya Bagi Kesehatan

“Kita harus mengambil peran dalam upaya pencegahan penyakit jantung, yang dapat kita lakukan dengan mengkampanyekan pola hidup sehat, menyelenggarakan olahraga jantung sehat, dan pemeriksaan jantung gratis bagi lansia, dan kalangan menengah kebawah, serta sosialisasi,”katanya

Oleh karena itu, Ia juga berharap akan ada dukungan dari semua pihak pemerintah, BUMN, BUMD.

“Sehingga melalui yayasan ini dapat mewujudkan masyarakat yang terhindar dari penyakit jantung,” tambahnya. (Rlq)

pemkot palembang, banner pemkot palembang
cegah kebakaran hutan, kebakaran hutan di muba, karhutbunlah, banner karhutbunlah