Saya Imbau Warga Betung Patuhi Protokol Kesehatan..!

Banyuasin, LamanQu.id –  New Normal bukan berarti Pendemi Virus Corona (Covid-19) itu sudah berakhir. Akan tetapi masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan juga mentaati imbauan.

,Hal ini disampaikan Camat Betung, M. Sobir, S.Sos saat dikomfirmasi via WhatSapp, Senin (23/06).

Camat Betung mengatakan,masyarakat jangan remehkan virus carona sehingga akan mempermudah penyebarannya,tetap patuhi protokol kesehatan.

“Gunakan masker jika keluar rumah jaga jarak, hindari dari kerumunan orang dan selalu mencuci tangan setelah beraktivitas,” ingatnya.

M. Sobir menyebut, pihaknya dan Tim Penanganan Covid-19 dan Satpol PP di Kecamatan tetap melakukan Patroli meski New Normal sudah disosialisasikan sebelumnya. Akan tetapi ia mengajak agar melakukan edukasi kepada masyarakat agar mereka memahami betapa bahayanya virus tersebut.

Baca Juga :  Wujud Nyata Sumsel Melawan Virus Corona

Persiapan menuju New Normal pasti akan berlaku di Banyuasin maka dari itu,dia berharap kepada masyarakat,agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dan mengikuti anjuran protokol Kesehatan.

“Saya tegaskan kembali agar masyarakat se- Kecamatan Betung, patuhi anjuran protokol kesehatan dan taati peraturan pemerintah agar tidak terjangkit covid-19,” sambungnya.

M. Sobir menjelaskan, instruksi Pesiden Joko Widodo untuk melakukan sosialisasi mengenai New Normal atau tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid-19 juga mulai dilaksanakan jajaran Pemkab Banyuasin hingga tingkat Kecamatan.

Dia menambahkan, bahwa Tiga pilar di Kecamatan Betung yakni Polsek, Koramil, jajaran Kantor Camat dibantu tenaga medis telah mensosilisasikan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dalam wilayah Kecamatan Betung.

Baca Juga :  Satu-satunya Di Sumatera, Herman Deru Resmikan RS Hewan Sumsel 

“Warga harus paham hal-hal yang harus dilakukan saat beraktivitas di luar rumah seperti salah satunya memakai masker,” imbuh dia.

Dirinya berharap kepada warga se- Kecamatan Betung agar bisa memahami akan keadaan situasi saat ini terkait penyebaran Virus Corona.

“Karena kedisiplinan,kepatuhan,kejujuran semua pihak akan protokol kesehatan perlu dilakukan sehingga bisa memutus penyebaran virus ini,” tandasnya. (Amri)

pemkot palembang, banner pemkot palembang
cegah kebakaran hutan, kebakaran hutan di muba, karhutbunlah, banner karhutbunlah