Stimulus Yayasan Mitra Sehati Indonesia Buat UMKM Mangkrak Akibat Covid 19

  • Whatsapp

Yayasan Mitra Sehati Indonesia Salurkan Stimulus Tunai Untuk  UMKM Binaan yang Terkena Dampak Covid-19

Palembang, LamanQu id–Persatuan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat Se-Indonesia Berbagi di Masa Pandemi. Beberapa UMKM di wilayah Sumatera Selatan dapat manfaat dengan menerima bantuan sosial dari Yayasan Mitra Sehati Indonesia ini.

Bacaan Lainnya

Banyak UMKM di Indonesia yang penghasillannya drastis berkurang bahkan sampai gulung tikar akibat dari dampak dari pandemic covid-19 ini dan itu juga dirasakan setiap wilayah sumatera Selatan.

Hal ini yang melatari bergerak nya Yayasan Mitra Sehati Indonesia ini menyisir dan menyasar beberapa UMKM yang terseok bahkan mandek itu. Dengan harapan ini bisa menjadi stimulus atas mangkrak nya usaha rakyat kecil itu, maka bantuan berupa uang tunai sebesar 500 ribu rupiah disalurkan langsung oleh Hj. Eva Susanti istri dari H. Wahyu Sanjaya, SE. Anggota DPR RI Fraksi Parta Demokrat. Sabtu,(19/06/2020)

Baca Juga :  Wahyu Sanjaya Plt Ketua Demokrat Muara Enim

Eva Wahyu sapaan akrabnya Terjun Langsung menyerahkan bantuan ke tempat para pemilik bantuan usaha menengah yang memang sudah menjadi binaan Yayasan Mitra Sehati Indonesia, Eva Wahyu sekaligus ‘kunjung sayang’ seorang anggota DPD RI Sumsel ini yang memang bagi mereka Senator yang dikenal ramah mudah bergaul dengan segala kalangan, tetap memberi solusi ditengah pandemik.

“Dengan adanya bantuan sosial ini harapannya ke-pada para UMKM bisa lebih termotifasi dalam menjalankan usahanya kedepan,” kata Eva seraya berkata,” Insyaallah semua cepat berlalu pelaku UMKM akan kembali menjejaki jalur ekonomi menghidupi keluarga secara mandiri seperti sedia kala”, Tulisnya pada akun medsos nya itu.

Baca Juga :  ICRAF Ajak Generasi Muda Selamatkan Ekosistem Gambut Sumsel

Husni Pemilik pengrajin Aluminium di Kabupaten Ogan Ilir yang juga salah satu penerima bantuan sosial itu, mengucapkan banyak terimakasih kepada  Ibu Alya Edi Baskoro Ketua Yayasan Mitra Sehati Indonesia dan terimakasih kepada Ibu Eva Wahyu Sanjaya yang telah menjadikan kami sebagai binaan UMKM MItra Sehati Indonesia. Kami sangat senang dan terbantu dengan bantuan tunai ini. Semoga kerjasama ini terjalin selalu dengan baik, kedepannya dapat terus saling memberikan bantuan dan perhatian bagi UMKM di Sumatera Selatan, “Ujar Husni.

Diketahui beberapa UMKM yang mendapatkan bantuan sosial tersebut diantaranya
Rowdoh Collection bergerak bidang aksecories asli daerah sumsel  (Kab.Ogan Ilir)
Pengrajin Aluminium bergerak bidang pembuatan tenong, tepak dll (Kab.Ogan Ilir)
Es Podeng mas Ardi (Kab.Ogan Komering Ulu Timur)
Dua Putra bergerak bidang pengrajin genteng (Kab.Ogan Komering Ulu Timur)
Kantin Endah bergerak bidang kuliner (Tungkal Kab.Muaraenim)

Baca Juga :  Terkait Tarif Kargo, Wahyu Sanjaya Meminta Komisi Pengawas Persaingan Usaha Turun Tangan

Sumber : rilis

Reporter: Rasmi

selamat hari jadi sumsel selamat idul adha, baner pemkot palembang banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait