Ketua DPRD Banyuasin Peduli Pesantren

News
DPRD Banyuasin , Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan

Banyuasin, LamanQu.id – Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan menyalurkan 100 sak semen untuk pembangunan Pesantren An-Nur di Desa Suka Pindah, Kecamatan Rambutan, Juma’at 20 Juni 2020. Irian bahkan memeroleh kesempatan meresmikan pesantren ini.

Irian yang juga politisi Partai Golongan Karya, itu tampak juga duduk bersebelahan dengan Bupati Banyuasin Askolani. Mereka berdua diminta meresmikan pesantren An-Nur yang memiliki empat ruangan. Meliputi satu ruangan kelas, ruang kantor, Mushalla, dan asrama.

“Dan, Alhamdulillah saat ini sedang dilakukan pula pembangunan masjid dan asrama tahap kedua. Ini sedang dalam proses pembangunan,” kata Irian.

Irian Setiawan selanjutnya berpesan kepada semua yang hadir betapa perlunya keikhlasan dalam bersedakah. “Sedekah ini kan tidak harus menunggu kita kelebihan harta namun sedekah yang baik itu adalah sedekah disaat kita dalam kesulitan,” disampaikannya.

Tak sampai di situ, Irian menilai bersedekah bukan hanya tentang materi. Namun, kita turut hadir di sini saja demi suksesnya acara. Itu sangat bernilai sedekah di mata Allah SWT.

“Saya memberikan sedikit bantuan sebanyak 100 sak semen kepada Pimpinan Pondok Pesantren (Pompes) An-Nur,Iwan Rismansyah, Lc Al-Hafidz. untuk kelanjutan pembangunannya. Selain itu ya memberikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait pembanguan Pondok Pesantren An-Nur ini,” ucapnya.

Pimpinan Pompes An-Nur Iwan Rismansyah, Lc Al-Hafidz menuturkan, semoga pesantren An-Nur menjadi cahaya yang menerangi tidak hanya di Desa Suka Pindah namun untuk seluruh Kabupaten Banyuasin.

Pantauan LamanQu.id di lapangan, beberapa tamu undangan yang sempat hadir, antara lain Ketua, Wakil Ketua dan beberapa Anggota DPRD Banyuasin, Staf Khusus Bupati, Forkopimda, para Kepala OPD, Camat Rambutan, Pimpinan Ponpes An-Nur, tokoh agama dan tokoh masyarakat di kecamatan Rambutan, Banyuasin . (Rlq)