Harapkan Covid-19 Segera Berlalu, Kantor DPD RI Sumsel Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

News
DPD RI , Kantor DPD RI Sumsel , Yuni Samsi Agus

Palembang, LamanQu.id – Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) telah menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menyediakan tempat cuci tangan di depan kantor DPD RI hal itu dilakukan guna antisipasi penularan Covid-19 baik itu antar pegawai, pimpinan dan staf kantor maupun pengunjung yang datang keluar masuk kantor Kantor DPD RI Sumsel.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor DPD RI Sumsel, Yuni Samsi Agus melalui media ini, Rabu (17/06)

Menurut Yuni, sejak Gubernur Sumsel, Herman Deru menyatakan Sumsel sebagai status siaga Covid-19, kantor DPD RI Sumsel telah menerapkan protokol kesehatan, seperti melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor DPD RI Sumsel, mewajibkan seluruh pegawai tamu cuci tangan.

“Selain menyediakan sarana cuci tangan di depan kantor, seluruh ruangan mulai dari lantai 1 sampai 3 semuanya kita semprot,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, di kantor nya itu memberlakukan pengecekan suhu tubuh kepada tamu yang datang.

Menyadari wujud virus Corona tidak nampak, untuk mengantisipasi penularan wabah tersebut, pihaknya kemarin telah menerapkan sistem piket pada setiap bagian divisi kantor. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Sekretaris Jenderal DPD RI, Reydonnyzar Moenek agar seluruh daerah menerapkan sistem piket.

“Untuk mencegah kerumunan karyawan di kantor ini, kita lakukan sistem piket, yaitu perwakilan satu orang saja pada setiap divisi yang masuk. Selain ada surat langsung dari pusat, kita juga menghindari agar tidak ada kerumunan, untuk jamnya seperti biasa, yaitu masuk pukul 08:00 wib dan pulang pukul 17:00 wib,” ungkapnya.

Kendati demikian, menuju new normal, di kantor DPD Sumsel tidak akan lagi diberlakukan sistem piket. ” Nah kita di New Normal akan akan berlakukan sistem giliran, seperti 50 persen dirumah dan 50 persen lainnya masuk kerja,” terangnya.

Dia kemudian berharap agar Sumsel bebas dari virus covid-19,
“Untuk pencegahannya, tambah dia, ” yang penting aktif untuk mengikuti arahan dari pemerintah serta protokol kesehatan,” tandasnya. (fn)