Serikat Buruh dan Pengusaha Dept. Store Berikan APD ke Dinkes Sumsel

News

Palembang, LamanQu.id – Seolah tak mau ketinggalan untuk berperang melawan Wabah Pandemi Covid-19 beberapa perwakilan Organisasi Buruh dan Pengusaha Dept store JM memberikan bantuan APD berupa Baju Hazmat ke Dinkes Sumsel, (Jum’at 13/06/2020).

Penyerahan Bantuan APD baju Hazmat untuk sekali pakai ini diberikan secara simbolis oleh Deny salah satu pengurus Dept. Store JM yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Dra. Lesty Nuraini. M.kes diruang kerjanya.

Menurut Deny penyerahan APD ini salah satu bentuk sinergi antara pengusaha dan serikat buruh untuk membentuk sebuah harmonisasi bagaimanapun antara pengusaha dan serikat buruh ini tidak dapat di pisahkan seperti kehidupan sosial yang saling membutuhkan antar sesama dengan adanya Wabah Pandemi Covid-19 ini terdampak langsung buruh dan Pengusaha ini.

Jadi harapan kita dengan adanya bantuan APD yang kita serahkan kepada Dinkes Sumsel ini dapat mempercepat penanganan Covid 19 ini sehingga dapat mendorong percepatan penanganan Covid-19 ini sehingga dapat mendorong kegiatan ekonomi ini kembali normal karena seperti kita ketahui selama 3 bulan terakhir ini khususnya di Provinsi Sumatera Selatan terutama di Kota Palembang sangat terdampak roda perekonomian kita karena ada korelasi antara pengusaha dan serikat buruh terutama pekerja agar keadaan kembali normal seperti semula.

Sementara itu Ketua Korwil KSBSI Sumsel, Ali Hanafiah mengatakan bahwa dengan diberikan bantuan APD ke Dinkes Sumsel ini pada dasarnya senada apa yang disampaikan oleh Perwakilan Pengusaha Dept store dikarenakan semenjak Wabah Pandemi Covid-19 ini sangat berimbas kepada tenaga kerja seperti misalnya ada laporan dari Anggota KSBSI Sumsel yang gajinya lambat dibayar dan tertunda seperti pada hari raya idul fitri kemarin seharusnya mendapatkan penghasilan bertambah menjadi berkurang. Urainya menjelaskan

Jadi kita berharap agar keadaan kembali normal seperti semula dan kehidupan berjalan seperti sediakala.

Sementara ada kurang lebih 1000 buruh yang tergabung dalam keanggotaan KSBSI Sumsel. Terangnya

Apa yang kita lakukan hari ini adalah gerakan motivasi untuk Dinkes Sumsel dalam penanganan Wabah Pandemi Covid-19 karena Dinkes Sumsel merupakan salah satu Gugus tugas dalam penanganan Wabah Pandemi Covid-19.

Iman salah satu Praktisi yang tergabung dalam KSBSI Sumsel menambahkan bahwa apa yang dilakukan hari ini adalah gerakan motivasi untuk Dinkes Sumsel dalam penanganan Wabah Pandemi Covid-19 untuk mempercepat penanganan Wabah Pandemi Covid-19 ini agar keadaan kembali normal karena sangat berimbas kepada sektor ekonomi, bisnis dan ketenagakerjaan artinya kegiatan hari ini pengusaha dan serikat buruh mendukung pemerintah dalam penanganan percepatan penanganan Covid-19 ini.

Dengan berharap ke depan agar keadaan kembali normal seperti semula. Terangnya

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Dra. Lesty Nuraini, M. Kes ketika diwawancarai usai menerima bantuan APD mengatakan bahwa Dinkes Sumsel mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman dari Serikat Buruh dan Pengusaha Dept store mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian terhadap wabah pandemi Covid 19 yang merasa memiliki tanggung jawab.

“Insyallah bantuan ini dapat disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan,” katanya.

Lesty berharap kepada pengusaha yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dapat ikut serta dalam kepedulian terhadap penanganan Wabah Pandemi Covid-19. (Rlq)