“PPOKUT Rangkul ‘Posko Peduli OKU’ Curahkan Peduli Ke Masyarakat

News

Silahturahmi Ketua Koordinator PPOKUT ke Posko Peduli OKU Baturaja

Baturaja, LamanQu.id– Ketua Pemuda Peduli OKU Timur (PPOKUT) sambangi Posko Peduli OKU Baturaja serta menunjukan keperdulian dan menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan ditengah tengah ujian wabah Covid 19, Rabu, (11/06)

Terdengar isu Zona Merah, namun tak menyurutkan hati Ketua PPOKUT untuk ikut partisipasi dalam kegiatan kemanusiaan di Posko Peduli OKU Baturaja.

Kali ini Ketua Koordinator PPOKUT Rasmi Daliana, M.Pd dan Ketua Koordinator Peduli OKU Zulkifli,S.Pd.i bersama tim Posko Peduli OKU Baturaja terdiri dari AMPI Baturaja Erwan Kasmiruddin,S.Sos.MM serta Tokoh Pemuda Lengkiti Mukoddiso membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid 19.

Diketahui lokasi yang menjadi agenda target tim posko ini di Dusun Gedung Pekuon Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU Baturaja.

Tokoh Pemuda Lengkiti “Mukoddiso” mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi dengan kegiatan pembagian sembako ini, dia pun mengharapkan Pemkab OKU memperhatikan Warga yang ada di kecamatan Lengkiti, terutama akses jalan yang berlubang sepanjang jalan kecamatan lengkiti yang sudah lama sekali bahkan sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemkab OKU. Keluhan Warga ini ia sampaikan adalah bentuk keperduliannya sebagai Tokoh Pemuda Lengkiti.

Zulkifli,S.Pd.i Ketua Koordinator Peduli OKU Baturaja bersama tim dan Erwan Kasmiruddin,s.sos.mm Ketua AMPI Baturaja OKU Baturaja menjelaskan kami ingin Pemuda yang ada di OKU Baturaja punya rasa peduli pada sesama. Menjadi Motivator dalam bidang kemanusiaan.

Terkait dengan aksi sosial pembagian sembako ini Rasmi Daliana,M.Pd selaku ketua Koordinator Posko Bersama Pemuda Peduli OKU Timur juga mengatakan secara nilai mungkin tak seberapa akan tetapi gerakan dan simbolisasi ini diharapkan sebagai pemantik untuk kebangkitan semua orang akan perduli.

“Maka jadikan teman teman di posko ini sebagai pioneer bagi pemuda pemuda di Oku Timur khususnya di OKU Baturaja yang belum tergabung atau minimal terketuk suatu saat nanti bergerak bersama sama kita membangun wilayah kita  ini dengan keperdulian yang tinggi.

Menyoal Pandemi Covid 19 yang hingga saat ini belum juga tampak berakhirnya, ia juga mengingatkan Sesama teman teman nya di posko untuk membantu tim gugus tugas covid 19  sebagai relawan minimal mengingatkan untuk tetap waspada.

“Ya minimal membantu menyampaikan ikuti aturan protokol kesehatan, Selalu menjaga jarak (Physical Distancing), menghindari kerumunan atau yang lebih dikenal Sosial Distancing, pakai masker, cuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas dan selalu jaga pola hidup sehatan,” jelas dia.

‘’Mari kita saling peduli dengan sesama dan berpartisipasi untuk kemaslahatan umat dengan berbagi semaksimal mungkin‘’, pungkasnya.(Tova/amel)