New Normal Itu Harus Sesuai Kajian Ahli Epidemiologi

News

Palembang, LamanQu.id – Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bahwa Provinsi Sumsel saat ini belum melakukan New Normal Life melainkan menuju New Normal Life.

Dalam melakukan new normal menurutnya tentu Sumsel perlu ditata dengan baik mulai dari segi ekonomi, kesehatan dan sosial.

Bahkan, dalam menetapkan Sumsel untuk New Normal Life perlu dikaji dari para ahli Epidemiologi penanganan percepatan covid-19 Sumsel.

“Untuk menuju New Normal siap itu harus namun kita tata dulu. Kita belum kembali normal seperti dulu, kita tetap tata dulu, kalau kita sudah yakin dan hasil survei data dari para ahli ini menunjukan kita siap saya canangkan New Normal ini. Namun ingat Protokol Kesehatan jangan sampai tidak diharaukan,”kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat Live Talk Show dengan tema “Kesiapan Sumsel Menuju New Normal Life di Di Radio Sonora FM Palembang, Kamis (11/6).

Ia mengatakan, provinsi Sumsel terdiri dari 17 Kabupaten/Kota, namun dari 17 itu ada 2 Kota Kabupaten yang telah menerpkan PSBB yaitu Kota Palembang dan Prabumulih. Untuk Kota Palembang masih di perpanjang sambil penataan New Normal.

Namun kata HD ada 4 Kabupaten seperti Kabupaten Pagaralam, PALI, Empat Lawang dan OKU Selatan sudah disetujui oleh Gugus Tugas Pusat menuju New Normal.

“Dari 4 Kabupaten itu sudah stabil dan tidak ada lonjakam pandemi. Kemudian 13 Kabupaten/Kota untuk terus akan sadar pentingnya protokol kesehatan dan kesadaran masyarakat itu sendiri,”tuturnya.

Dengan begitu, dia terus menghimbau kepada masyarakat agar pentingnya pola hidup sehat, baik terlepas pandemi ataupun hilangnya pandemi. (Rlq)