Doa Kita Semoga Wartawan Ini Segera Pulih

google news, lamanqu

* Wawako Serahkan Bantuan Keluarga Wartawan di Isolasi Mandiri

Palembang, LamanQu.id – Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan bantuan bagi keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri dinilai sangat membantu. Di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini berdampak pada perekonomian masyarakat.

Kali ini, bantuan diberikan kepada dua wartawan yang terpapar dan keluarganya saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumah. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Senin (8/6) di kantor Palembang Pos.

Menurut Fitri, bantuan ini merupakan bentuk dukungan serta motivasi kepada keluarga yang terpapar Covid-19. Bantuan berupa sembako ini dihitung Satu kepala keluarga (KK) satu jiwa. “Bantuan ini merupakan bentuk suport pemerintah untuk seluruh masyarakat Kota Palembang yang terpapar Covid-19, salah satunya ini teman kami yang memang bertugas sebagai wartawan di Pemkot Palembang,” ujar Fitri usai memberikan bantuan.

Sesuai dengan kebijakan Walikota Palembang lanjut Fitri, bantuan ini memang diberikan per jiwa. “Jadi kalau satu Kk itu ada empat orang, maka diberikan dengan jumlah tersebut,” katanya.

Dia berharap, ke depan tidak ada lagi wartawan terpapar, apalagi kata Fitri, para wartawan ini penyampai informasi dan sebagai mitra pemerintah yang membantu kerja pemerintah. “Kita berdoa semoga kedua wartawan ini segera pulih, kita minta jaga kesehatan dan kita tidak ingin kejadian ini terlulang kembali,” harapnya.

Fitri menambahkan, saat ini pihaknya mempersiapkan jaring pengaman sosial tahap kedua yang memangnmemprioritaskan masyarakat miskin tetapi memang belum pernah mendapatkan bantuan baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Penganan Non Tunai (BPNT) maupun Bantuan langsung Tunas (BLT).

Berdasarkan data warga miskin di Kota Palembang sebanyaj 115 ribu, untuk yang mendapatkan bantuan pemerintah kota maupun pusat kurang lebih 65 ribu, sisanya 49 ribu sudah diberikan bantuan tahap pertama. “Dari 49 ribu ini yang belum menerima bantuan sama sekali ada sekitar 15 ribu ditambah miskin baru (misbar) jadi total 48 ribu yang akan kita bantu di tahap kedua ini. Semua sudah disiapkan datanya, Insya Allah akan segera kita bagikan,” tukasnya. (DYN)

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait