Reses DPD RI Sumsel Hj Eva Susanti, Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

News
Hj Eva Susanti Calon DPD RI Sumsel 2019-2024 , Reses Eva Susanti

Serap Aspirasi Masyarakat pada masa Pandemi, senator asal daerah pemilihan sumatera selatan Hj. Eva Susanti bagikan Beras dan masker

Martapura, LamanQu.co– Senator asal Daerah Pemilihan Sumatera Selatan Hj. Eva Susanti melakukan Reses melalui Staf Ahli nya Rasmi Daliana,M.Pd sekaligus selaku Ketua Koordinator Posko Bersama Pemuda Peduli OKU Timur (PPOKUT) di Desa Tanjung Bulan, Senin, (01/06).

Turut mendampingi Reses tersebut antara lain Pemuda Karang Taruna Desa Srikaton dan Warga di lingkungan Desa Tanjung Bulan Kecamatan Buay Madang.

Kunjungan ini bertujuan menampung aspirasi masyarakat terutama masalah pandemi Covid 19 dan amanah langsung dari senator cantik Eva Susanti berupa bantuan Beras dan Masker.

Rasmi Deliana saat sampaikan bantuan kepada warga yang membutuhkan

Kegiatan reses diawali penjelasan dari Staf Ahli Rasmi Daliana,M.Pd tentang Virus Corona atau yang disebut covid 19. “Virus ini tidak terlihat oleh mata, tidak bisa kita rasakan dan tidak tahu siapa yang sudah terpapar atau tertular, karena sudah banyak berita Orang Tanpa Gelaja (OTG) yang terdata di Dinas Kesehatan. Jadi, kita harus selalu mengikuti aturan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga kesehatan”, jelas Rasmi.

Merespon penjelasan Rasmi tentang Virus Corona, salah seorang warga menyampaikan keluhan mereka selama pandemi. Singkatnya, bagi Suwito dan masyarakat, diterapkannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), sangat berpengaruh pada kehidupan mereka sehari-hari, baik di bidang Sosial, Pendidikan, Kesehatan terutama Perekonomian.

Rasmi saat bantu seorang warga memasang masker merupakan bagian edukasi juga dalan situasi Covid ini, tergkadang dinilai hal ini sepele

Gayung pun bersambut. Keluhan masyarakat ini memang sudah menjadi perhatian pemerintah, terkhusus bagi senator Hj Eva Susanti. Hal ini menggerakkan hati Anggota DPD RI Hj. Eva Susanti Dapil Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menyalurkan bantuan berupa Beras dan Masker.

Menutup kegiatan itu Rasmi menyambungkan video konference langsung ke masyarakat yang ada di Desa Tanjung Bulan.

Senator cantik asal sumatera selatan ini pun menyampaikan dan meminta masyarakat untuk selalu waspada dimanapun berada untuk tetap menjaga jarak dengan siapapun, aktivitas sehari-hari mencari untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Hj Eva Susanti DPD RI Dapil Sumsel

“Bapak ibu pesan saya jangan sampai melalaikan aturan protokol kesehatan pemerintah, karena kita belum bisa memprediksi secara pasti sampai kapan situasi ini akan stabil, ” kata Hj Eva Susanti melalui Video Konferens itu.

Hj Eva juga meminta maaf karena belum sempat bertemu langsung seperti hari hari sebelum masa pandemi ini. Dia juga berpesan jika ada apa apa yang perlu disampaikan bisa minta dibantu sama Staf Ahli nya.

” Insyaallah kita sama berdoa semoga badai ini akan segera berlalu,  sebab awal pasti ada akhir,” tandasnya seraya melambaikan tangan via video konferens itu. (Tova)