Jika Rakyat Sadar Baru New Normal

News

* Harnojoyo Beri Sinyal PSBB Diperpanjang

Palembang, lamanqu.id – Walikota Palembang, H. Harnojoyo, memberi sinyal pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) d Kota Palembang, bakal diperpanjang.

Saat ini terang Harnojoyo, Pemerintah Kota Palembang, sedang melakukan evaluasi terkait penerapan PSBB.

PSBB sendiri pada dasarnya, merupakan salah satu dasar dalam penerapan New Normal, yang mana terang Harnojoyo, masyarakat dibiasakan dengan penerapan pola hidup sehat, memakai masker, dan menerapkan sosial distracting.

“Kita sedang meminta saran tokoh masyarakat, para dokter, dan beberapa pendapat para ahli,”jelasnya Harnojoyo.

“Jika diperpanjang, kemungkinan 14 hari lagi ke depan. Sesuai dengan masa inkubasi. Tapi besok kita tunggu hasil dari evaluasi hari ini,”jelas Politisi Demokrat ini.

Terutama penting, terang Harnojoyo, kesadaran masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi. Dan kita, akan terus melibatkan seluruh steakholder, dalam melakukan edukasi.

“Jika masyarakat telah sadar, baru New Normal dapat kita laksanakan,”jelasnya.

Sementara usai mengikuti rapat evaluasi, Ketua IDAI Sumsel, Dr. Silvia Ratna, SpA(K), menerangkan jika, Palembang belum siap menerapkan New Normal.

Yang mana terang Silvia, saat ini lebih diperlukan edukasi, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang bahaya covid-19.

“Mohon diedukasi masyarakat, sehingga penyebaran covid dapat diminimalisir,”jelasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Pemerintah Kota Palembang, mengevaluasi surat edaran dinas pendidikan, terkait proses kegiatan belajar mengajar.

“Harus dipersiapakan dahulu semuanya, sebelum proses belajar mengajar dilakukan kembali, dan tadi saya minta, tolong dievaluasi,”tandasnya. (Pen)