Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Serahkan 500 Paket Sembako

News

Bandung, lamanqu.id –  Kepedulian dan niat hati yang tulus, di tengah situasional saat ini dimana merebaknya Virus Corona atau (Covid-19) di Indonesia, Ketua Umum Persit KCK, Ny. Hetty Andika Perkasa memberikan bantuan 500 paket Sembako kepada para tenaga medis Rumkit Dustira dan Rumkit Sariningsih, di Lapangan parkir RS Tingkat IV Sariningsih Jl. R .E. Martadinata No.9 Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, Jum’at (29/5/2020).

Dalam siaran pers Pendam III/Siliwangi kepada Wartawan, atas Nama Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana. Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto, memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Kalyana Kekal 87 yang telah berkontribusi membantu tenaga medis yang ikut ambil bagian dalam menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Dustira dan Sariningsih.

“Dengan Tali Kasih bantuan sembako, ini menjadi salah satu dorongan moril kepada para tenaga medis dan paramedis yang saat ini terlibat menjadi Garda terdepan dalam mempercepat penanganan Covid-19 maupun dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan PNS bersama keluarganya,” ujar Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto.

Selanjutnya ia menyampaikan, ” bahwa Kalyana Kekal 87 sebagai komunitas sosial yang mewadahi istri-istri Alumni AKABRI Darat 1987 dibentuk pada tahun 1989, organisasi ini dibentuk dijadikan sarana untuk mempererat tali silaturahmi bersama istri Akabri 87 dan berbagi informasi serta kisah serta pengalaman selama mendampingi suami juga Kalyana Kekal 87 telah berkiprah melalui aktivitas sosial seperti yang dilaksanakan hari ini.

Selain itu, Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto berharap bahwa ” Kalyana Kekal 87, menjadi inspirasi dan motivasi organisasi-organisasi kewanitaan lainnya untuk ikut peduli membantu sesama yang membutuhkan bantuan “.

“ Sesuai dengan nama Kalyana yang mengandung arti indah, cantik, bagus, dan baik sekaligus mempresentasikan peranan istri ibu saudara dan sahabat, maka kita semua berharap kiprah dan pengabdian Kalyana Kekal 87 ini khususnya dalam kegiatan sosial dapat terus meningkat sehingga keberadaan organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota semata tetapi juga masyarakat luas,” harapnya.

Di akhir acara Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto mengajak, untuk bersama-sama mensosialisasikan secara masif dan mengajak masyarakat untuk senantiasa mempersiapkan diri memasuki tatanan New Normal yang sudah dipersiapkan Kementerian Kesehatan sehingga menimbulkan kesadaran pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan.

Usai memberikan sambutan dilakukan penyerahan bantuan paket sembako Secara simbolis kepada tenaga medis RS Tingkat II Dustira dan kepada tenaga medis RS Tingkat IV Sariningsih.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Pengurus Gabungan Kodiklatad, Aspers Kasdam III/Siliwangi, Aster Kasdam III/Siliwangi, Kakesdam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Karumkit Tingkat II Dustira dan Karumkit Tingkat IV Sariningsih. (Umr)