69 Orang Positif Covid 19 di Banyuasin

  • Whatsapp

Banyuasin, lamanqu.id – Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Banyuasin kembali bertambah tiga orang, Total ada 69 terkonfirmasi positif.

“3 orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 yaitu : SN perempuan 30 tahun alamat Sukomoro Talang kelapa, IDP perempuan alamat Sukomoro Talang Kelapa,  EWS Perempuan 34 tahun alamat Talang Kelapa.

Ketiganya merupakan kasus impor dan bekerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di Palembang,” kata Aminuddin, S. Pd., S. IP., MM Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Banyuasin, Kamis (29/5/2020).

Pada periode yang sama, dilaporkan juga adanya dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banyuasin yang berhasil sembuh yaitu:HS, Laki laki 43 tahun, AAP, perempuan 16 tahun
keduanya merupakan suami dan anak dari terkonfirmasi positif sebelumnya yang sudah sembuh yaitu Ny. S yang beralamatkan di Kel. Kenten Kec. Talang Kelapa.

Baca Juga :  Shinta Terinspirasi dengan Dodi Reza

Hingga Kamis malam, terdapat 69 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 58 orang masih dalam perawatan dan 7 orang di antaranya dinyatakan sembuh serta 4 orang lainnya dilaporkan meninggal.

Disamping itu setelah mendapat Informasi dan Laporan dari Dinas Kesehatan Kab. Banyuasin dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel, Pemkab Banyuasin mencatat ada sebanyak 102 orang dalam pemantauan (ODP), 11 orang proses pemantauan dan 91 orang diantaranya sudah selesai dipantau, PDP di Banyuasin ada 21 orang 9 orang dalam proses pemantauan dan 12 orang selesai pemantauan.

Baca Juga :  Polri Kirim Sejumlah Bantuan Tangani Gempa Sulbar

Aminuddin juga menambahkan bahwa terhitung 1 Juni 2020, Pemerintah Kab. Banyuasin akan mulai mengsosialisasikan “New Normal” dengan pengawasan disiplin oleh Satgas yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemda.

“Guna menghadapi ini tidak henti-hentinya kami mengingatkan agar kita selalu mematuhi imbauan pemerintah,” katanya.

Melaksanakan kegiatan kembali seperti dulu tetapi dengan tetap menggunakan protokol covid, selalu jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Selain itu mari kita tingkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop,” tutupnya. (Indera)

Baca Juga :  Konsumen Motor Honda Dimudahkan Dengan Virtual Greeter