Fitrianti Tinjau Jalan Rusak di Ario Kemuning

News

Palembang, lamanqu.id – Menindaklanjuti keluhan warga masyarakat dari Kelurahan Sukabangun hingga Kelurahan Ario Kemuning terkait adanya genangan air saat musim penghujan, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda langsung lakukan peninjauan dilokasi dengan melakukan pengecekan beberapa saluran air yang dianggap sebagai salah satu penyebab adanya genangan air terjadi.

Tidak hanya itu saja, Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga sekaligus meninjau jalan-jalan rusak yang dinilai cukup membahayakan saat adanya genangan air.

“Berdasarkan informasi dari warga setempat, kita langsung telusuri mulai dari Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami hingga Kelurahan Ario Kemuning. Memang sering terjadi banjir di daerah sini dan sudah cukup lama,” kata Fitri saat lakukan peninjauan di Ario Kemuning, Rabu (27/05).

Fitri menjelaskan, bahwa dirinya sengaja turun kelapangan guna memastikan kebenaran hal tersebut, yaitu dengan pengecekan Sedimentasi serta memastikan ada atau tidaknya sumbatan.

“Dan mungkin juga kalau ada saja pembangunan diatas air,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut juga, Fitri menghimbau kepada masyarakat, tokoh masyarakat serta semua ketua RT untuk selalu melakukan pengecekan di lokasi masing-masing.

“Apalagi ini sudah mulai memasuki musim penghujan yang cukup ekstrim. Seandainya memang ada hal yang bisa kita lakukan seperti gotong royong, mungkin sebaiknya kita lakukan,” tuturnya.

Fitri juga menyampaikan, bahwa dirinya juga telah berkoordinasi dengan Dinas PU untuk langsung mengadakan pembersihan Dedementasi, sehingga saat musim penghujan tidak ada lagi genangan air.

“Termasuk juga jalan rusak, karena kalau jalannya banjir, otomatis air di jalan itu akan tergenang dan mudah membuat jalan kita rusak. Yang pasti harapan kita, masyarakat kota Palembang bebas dari banjir dan menikmati jalan yang jauh lebih baik,” tukasnya. (Rlq)