Harnojoyo Segera Buat Perwali Penerapan PSBB

News

Palembang, lamanqu.id – Usai menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.01.07/MENKES/307/2020 mengenai penetapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kemarin di dua kota yaitu, Palembang dan Prabumulih.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta untuk secepatnya kepada kedua kota tersebut untuk menyampaikan draf rancangan mengenai penerapan PSBB tersebut minimal satu minggu.

Hal ini dibenarkannya bahwa saya akan menunggu semua draf rancangan dalam penerapan PSBB dari kedua kota tersebut guna sebagai laporan kesiapan kedua kota tersebut.

“Jika sudah saya terima semua maka sistem pemberlakuan PSBB tersebut selama 14 hari setelah dimulainya pemberlakuan tersebut, jika keadaanya sebaliknya maka bisa ditambah lagi 14 hari kedepan,” jelasnya rabu (13/5) saat jumpa pers di ruang rapat Binapraja Pemprov Sumsel.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo menambahkan secepatnya Palembang akan menyiapkan semua draf rancangan yang diminta oleh Gubernur tadi, sesuai arahan batas waktu yang diberikan selama satu minggu.

“Tentunya dalam rentan waktu satu minggu tersebut kita akan melakukan diskusi kepada semua tokoh masyarakat, TNI dan Polri dalam satu fokus persoalan masalah penerapan PSBB ini. Sebelum diterapkannya terlebih dahulu kita membuat perwali mengenai semua atura PSBB ini untuk diterapkan kepada masyarakat luas dikota Palembang,” pungkasnya. (Yanti)