Rakyatku Jangan Takut (Bantuan) Ini tak Sampai ke Tanganmu…!

News

* Pemkot Palembang Miliki Data Lengkap Penerima Bantuan

Palembang, lamanqu.id – Walikota Palembang H. Harnojoyo mengimbau masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak virus Covid-19 melalui satu pintu yakni melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Hai ini bertujuan agar bantuan bantuan yang akan diberikan tersebut tepat sasaran dan memang di peruntukkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19

“Kami ingin mengetuk hati untuk warga yang memiliki kelebihan untuk mau berbagi dengan yang membutuhkan. Apalagi kita sedang menghadapi wabah penyakit seperti ini,” ujar Harnojoyo disela sela penerimaan bantuan dari PT. Pertamina RU III, Pertamina MOR, PT Penajam dan Paguyuban Pengusaha Pergudangan Sukarami, Selasa (12/5/2020).

Seperti hari ini, lanjut Harnojoyo, bantuan kemanusiaan untuk wabah Covid-19 kembali mengalir. Yang mana bantuan sembako diberikan oleh PT Pertamina RU 3 berupa 1.000 paket sembako sebanyak 1 ton beras dan 500 masker non medis.

“1.000 paket sembako dari PT. Pertamina MOR 2, 2 ton beras dari PT penajam
2 ton beras dan 15,7 ton beras dari Paguyuban Pergudangan Sukarami,” tutur Harno.

Harnojoyo memastikan bantuan yang disalurkan masyarakat melalui satu pintu akan sampai langsung kepada yang membutuhkan. Karena Pemkot Palembang memiliki data dan alamat lengkap penerima bantuan. “Data by name by adress. Jadi jangan takut tidak sampai,” ucapnya.

Selain itu juga Harnojoyo mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Seperti tetap memakai masker ketika keluar dari rumah, menjaga jarak (Social dan Phsycal Distancing) dan rajin mencuci tangan di aor mengalir setiap habis bepergian keluar rumah.

“Patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, kita yang harus menjaga kondisi kita dan keluarga dirumah. Jadilah petugas kesehatan untuk diri kita sendiri,” pungkasnya. (Yanti)