Dua Pasien Lagi Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Muba

News

Sekayu, lamanqu.id – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Musi Banyuasin (Muba) merilis data, Sabtu (9/5/2020) bahwa terkonfirmasi dua kasus PDP Positif Covid-19.

Bertambahnya dua kasus ini menambah daftar kasus di Musi Banyuasin penularan Covid-19 dengan total menjadi 4 orang tetapi dari Total 4 orang tersebut Kasus 01 telah dinyatakan Sembuh dan telah kembali kerumah sedangkan kasus 02 masih dalam Perawatan. Sedangkan Kasus 03 dan 04 dikabarkan terkonfirmasi positif.

“Ya, jadi dengan adanya penambahan dua kasus PDP yang terkonfimasi Positif Covid-19 ini total kasus penularan positif covid-19 total kasus menjadi 4 orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muba, Seftiani Peratita .SS.M.Kes Sabtu (9/5/2020).

Dikatakan, hasil PDP dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut diketahui setelah dilakukan uji swab di BBLK Palembang.

“Kasus 03 berjenis kelamin perempuan berasal dari Kecamatan Sungai Lilin dan kasus 04 berjenis kelamin laki-laki berasal dari Deli Serdang Sumatera Utara yang di rawat di RSUD Bayung Lencir status kasus (dalam penyelidikan),” urainya.

Ia menyebutkan, sebelumnya satu orang PDP Positif Covid-19 di Muba telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah.

“Kita berharap kesembuhan juga untuk 3 kasus PDP Positif Covid-19 yang saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUD sungai lilin dan di RSUD Bayung Lencir,” harapnya.

Update data pada 9 Mei 2020 tercatat Total ODP 285 Orang, Jumlah ODP Selesai Pemantauan 245 Orang, Jumlah ODP yang saat ini masih Dipantau sebanyak 40 Orang, Sedangkan Jumlah OTG saat ini terdata berjumlah 72 Orang, Jumlah OTG selesai Pemantauan 31 Orang dan Jumlah OTG yang masih dipantau berjumlah 41 Orang sedangkan Jumlah PDP keseluruhan terdata 42 PDP yang 30 diantaranya sudah dinyatakan negatif Covid-19 Total PDP yang dirawat saat ini 9 orang

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menghimbau dengan adanya penambahan 2 kasus positif Covid-19 tersebut agar warga Muba tetap waspada dan setiap saat kita mematuhi anjuran dan himbauan berdasarkan protokol kesehatan.

“Pengawasan wilayah terus diperketat khusus jalur wilayah lintar timur sebagai jalur Lintas Sumatera. Selain kami juga berharap agar warga selalu menjaga kebersihan serta melengkapi diri dengan masker dan APD saat berada di luar rumah dan di dalam ruang kerja,” imbaunya.

Dodi Reza Alex menambahkan, agar kita terus mensuport dan memberikan dukungan penuh kepada tim tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di Muba sebagai garda terdepan dalam memberikan perawatan kepada PDP Positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan.

Dan dalam kesempatan ini kami mengingatkan kembali agar warga Muba di perantauan untuk menunda mudik atau pulang kampung ke Muba tahun dengan mematuhi himbauan ini berarti sudah turut serta membantu pemerintah yang saat ini sangat serius memutus matai rantai penyebaran Covid-19 ke daerah kita. Mari kita bersama mematuhi Surat Edaran Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid19) No 4 Tahun 2020 dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No 450/2820/SJ tengang Pembatasan Kegiatan Mudik dan Pembentukan Posko Hari Raya Idul Fitri 1441 H/Tahun 2020

“Selain itu, saya berpesan kepada PDP Positif Covid-19 di Muba yang saat ini menjalankan perawatan untuk tetap optimis bisa sembuh, yakinlah tim gugus tugas dan tenaga medis akan maksimal dalam memberikan perawatan sesuai dengan protokol kesehatan , apalagi kita di Muba sudah berhasil menyembuhkan satu orang PDP Positif Covid-19 di RSUD Sekayu untuk itu bangun pikiran positif untuk meningkatkan imun tubuh kita,” pungkasnya. (Rlq)