RTD Covid 19 Sumsel Gelar Baksos di Pasar Plaju

  • Whatsapp

Palembang, lamanqu.id – Gabungan LSM, Ormas, Media, dan masyarakat Sumatera Selatan yang menamakan dirinya Relawan Tanggap Darurat [RTD] Covid 19 menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di Pasar Plaju Palembang, Jumat 1 Mei 2020.

Baksos dengan membagikan masker dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan gotong royong.

Menurut Koordinator RTD Civid 19 Bambang Nugroho [BN] Ratu Anom bahwa kegiatan ini adalah kegiatan perdana.

”Kegiatan ini adalah kegiatan perdana kita dan insyaAllah akan kita lakulan di 19 kecamatan se-kota palembang,” ujar ketua DPD LIN Sumsel dan penasehat Lembaga Kader Militan Jokowi [KAMIJO] Sumsel.

Baca Juga :  Sekjen PDI Perjuangan Kritik Janji Anies Tidak Menggusur

“Harapan kita melalui kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran virus corona,” sambungnya.

Sementara itu Penasehat LIN sekaligus Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin yang juga hadir mengatakan, ini kegiatan positif, karena Pemerintah masih ada kekurangan, jadi masyarakat memang seharusnya ikut berperan.

“Jangan mengandalkan pemerintah saja, lembaga, Ormas, OKP dan masyarakat harus bergerak untuk membasmi virus ini [Corona], harus memang penganannua bukan hanya bersama tapi jarus serentak, kalau tidak serentak ada cela untuk pindah ketempat lain,” ujarnya.

Ketua RTD Covid 19 Sumsel M. Husin Jamahir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan teman-teman relawan yang telah membantu kegiatan ini.

Baca Juga :  Askolani Bidik Potensi Batok Kelapa

”Saya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang ikut membantu kegiatan ini, khususnya bapak lurah Plaju Ulu yang turut memfasilitasi bhakti sosial ini,” ujar Husin.

” Terima kasih juga kepada Dirut PT Imza Rizky Jaya dan Penasehat LIN Sumsel ibu Riza yang telah memberikan donasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” tutupnya. (Rlq)